Rahasia PINTAR Tukar Uang Baru Tanpa Antri Panjang Secara Online

Rahasia PINTAR Tukar Uang Baru Tanpa Antri Panjang Secara Online

Rahasia PINTAR Tukar Uang Baru Tanpa Antri Panjang Secara Online --

SUMEKS.CO – Sekarang, menukar uang baru tidak perlu ribet antri di bank. Bisa memanfaatkan layanan penukaran uang baru secara online melalui aplikasi PINTAR (Penukaran dan Tarik Uang Rupiah) dari Bank Indonesia (BI). Yuk, simak cara mudah menukar uang baru secara online di artikel berikut!

Kini, Bank Indonesia (BI) menyediakan layanan penukaran uang baru secara online melalui aplikasi PINTAR (Penukaran dan Tarik Uang Rupiah). Layanan ini memudahkan masyarakat untuk menukar uang baru tanpa perlu mengantri di bank.

PINTAR adalah aplikasi resmi dari BI yang memudahkan masyarakat untuk menukar uang baru secara online. Diluncurkan pada tahun 2021 silam, aplikasi ini telah membantu jutaan orang mendapatkan uang baru dengan mudah dan aman.

Dengan menggunakan aplikasi PINTAR dari BI masyarakat akan mendapatkan banyak keuntungan dan kemudahan.

BACA JUGA:Penukaran Uang Baru Dibatasi Rp3,8 Juta per Orang Selama Ramadan, Dapat Mendaftar Dulu di Aplikasi PINTAR

BACA JUGA:Viral, Bank Indonesia Keluarkan Uang Baru Pecahan 1.0, Benarkah? Cek Faktanya Disini

Lebih mudah dan praktis: Masyarakat dapat menukar uang baru kapanpun dan dimanapun tanpa perlu mengantri di bank dengan waktu yang lama.

Hemat waktu dan biaya: Tak perlu lagi menghabiskan waktu dan biaya transportasi untuk bolak balik pergi ke bank dengan antrian yang belum pasti.

Terhindar dari calo dan penipuan: Transaksi melalui PINTAR dijamin aman dan terpercaya.

Bisa memantau ketersediaan uang di lokasi penukaran: Anda dapat melihat lokasi dan jumlah uang yang tersedia di setiap lokasi penukaran.

BACA JUGA:Peluang Baru! KUR BCA Tahun 2024 Siap Dicairkan, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

BACA JUGA:5 Mata Uang yang Tergabung dalam Mata Uang Baru BRICS, Apa Saja?

Meskipun akan terbebas dari antrian panjang yang tidak pasti, namun untuk antisipasi sebaiknya lakukan penukaran jauh-jauh hari. Hindari antrean panjang dengan melakukan penukaran uang jauh-jauh hari sebelum Hari Raya. Semakin dekat dengan Hari Raya, biasanya semakin ramai orang yang ingin menukar uang baru.

Selain masalah antrian yang memanjang, sebelum berangkat ke tempat penukaran pastikan terlebih dahulu kondisi uang yang akan ditukarkan. Pastikan uang layak edar, pastikan uang yang akan ditukarkan dalam kondisi layak edar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: