Pasti Pas! Petugas Kemetrologian OKI Sidak Takaran BBM di SPBU Jelang Lebaran

Pasti Pas! Petugas Kemetrologian OKI Sidak Takaran BBM di SPBU Jelang Lebaran

Jelang Lebaran Idulfitri 1445 H, petugas kemetrologian cek PUBBM di SPBU jalur mudik Kabupaten OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Menjelang Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, petugas Kemetrologian Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan pengecekan dan pengawasan terhadap Pompa Ukur Bahan Bakar Minyak (PUBBM) di berbagai SPBU di wilayah OKI.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa takaran BBM di SPBU yang ada di OKI sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, sehingga masyarakat mendapatkan haknya secara penuh saat membeli BBM.

Pelaksanaan pengecekan dan pengawasan PUBBM oleh petugas Kemetrologian Dinas Perdagangan Kabupaten OKI dilakukan di sejumlah SPBU di wilayah OKI, terutama di jalur mudik.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, H Alamsyah didampingi Tim Pengawas Kemetrologian, Jaka Wisnu SH menjelaskan, untuk kegiatan pengawasan PUBBM ini dilakukan dalam rangka menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) seperti sekarang menjelang Lebaran Idulfitri. 

BACA JUGA:Yayasan Cahaya Putra Tunggal, Siap Salurkan Klien ke Tempat Kerja, Jika Tuntas Jalani Rehabilitasi Narkoba

BACA JUGA:Telkomsel Enterprise Rilis Riset Ramadan Insight 2024, Jangkau Pasar Lebih Luas Selama Bulan Puasa

"Petugas Kemetrologian mulai melaksanakan pengawasan PUBBM ini sejak 18 Maret 2024 kemarin hingga hari ini Kamis 28 Maret 2024," ungkap Alamsyah, kepada SUMEKS.CO, Kamis 28 Maret 2024.

Disampaikan Alamsyah, dari waktu pelaksanaan itu dilakukan pengawasan ke 14 SPBU yang tersebar di 8 Kecamatan Kabupaten OKI. Dan kesemuanya merupakan SPBU yang berada di jalur mudik yang akan dilintasi oleh pemudik menjelang Lebaran Idulfitri ini. 

"SPBU yang kita cek dan awasi PUBBM nya ini terdiri dari 13 SPBU di jalur mudik Jalan Lintas Timur (Jalintim) dan 1 SPBU yang berada di rest area KM 331 A ruas tol Pematanga Panggang-Kayuagung," jelasnya.

Ditegaskan Kadin Perdagangan, adapun tujuan dari dilaksanakannya pengecekan dan pengawasan ke sejumlah SPBU di Kabupaten OKI ini adalah untuk memberikan jaminan kepastian ukuran kepada konsumen. 

BACA JUGA:Meriahkan Malam Takbiran, Musi Banyuasin Gelar Lomba Pawai Takbiran untuk Kendaraan Roda Empat dan Dua

BACA JUGA:Asik, THR ASN dan PPPK Kabupaten Banyuasin Cair

Apalagi, menjelang Lebaran Idulfitri masyarakat yang melaksanakan mudik cukup tinggi. Baik itu menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Sehingga jelas membutuhkan BBM. 

Masih disampaikan Kadin Perdagangan, kegiatan pengecekan dan pengawasan ke SPBU untuk PUBBM ini memang rutin dilaksanakan menjelang HBKN. Yakni Lebaran Idulfitri, Natal dan Tahun Baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: