Telkomsel Enterprise Rilis Riset Ramadan Insight 2024, Jangkau Pasar Lebih Luas Selama Bulan Puasa

Telkomsel Enterprise Rilis Riset Ramadan Insight 2024, Jangkau Pasar Lebih Luas Selama Bulan Puasa

Telkomsel Enterprise kembali merilis hasil riset Ramadan Insight 2024--

SUMEKS.COTelkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali merilis hasil riset Ramadan Insight 2024 yang dapat dijadikan panduan bagi para pelaku bisnis untuk menjangkau pasar yang lebih luas selama bulan suci Ramadan.

Berdasarkan hasil riset tersebut melalui pemanfatan online survey tsurvey.id dan telco data insight, Telkomsel menemukan beberapa valuable insights seperti pola perilaku konsumen yang semakin mengarah pada pemanfaatan layanan digital.

Hal ini terlihat dari tingginya akses internet untuk berbagai aktivitas seperti browsing, gaming, dan chatting selama Ramadan, kemudian lebih dari 78 persen responden menyatakan mengalami peningkatan pengeluaran selama bulan suci ini, sementara lebih dari 60 persen merencanakan mudik satu minggu sebelum Lebaran.


Telkomsel berupaya untuk memberikan wawasan yang mendalam kepada pelaku bisnis tentang perilaku konsumen selama bulan Ramadan--

Vice President Digital Advertising, Wholesale & Interconnect Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan sejalan dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk terus menghadirkan terobosan, Telkomsel Enterprise kembali hadir melalui Ramadan Insight 2024 sebagai langkah maju dalam meningkatkan pemasaran berbasis tren yang kian berkembang untuk memenangkan peluang di momen Ramadan tahun ini.

BACA JUGA:Kartu Perdana Telkomsel Lite Hadirkan Akses Broadband Hemat Terjangkau untuk Semua

BACA JUGA:Telkomsel Manjakan Gamers dengan Paket GamesMAX Booster Terbaru, Hadirkan Pengalaman Bermain Game yang Lancar

Melalui hasil riset ini, dengan semangat #PastiAdaSolusi, kami di Telkomsel berupaya untuk memberikan wawasan yang mendalam kepada pelaku bisnis tentang perilaku konsumen selama periode Ramadan.

"Kami berharap dengan di rilisnya riset Ramadan Insight 2024 ini, para pelaku bisnis dapat mengoptimalkan strategi pemasaran mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan tepat sasaran, sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan pelanggan yang beragam selama momen Ramadan dan mudik lebaran tahun 2024,” kata Arief Pradetya.

Berdasarkan hasil riset yang lebih mendalam, menyoroti peningkatan trafik data selama Ramadan di berbagai komunitas.

Komunitas Gamers misalnya mengalami peningkatan trafik data sebesar 20 persen, terutama selama waktu ngabuburit, dengan memainkan game seperti Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire, dan Roblox menjadi yang paling diminati.

BACA JUGA:Kejutan Telkomsel, Ibu Rumah Tangga Menangkan Mobil BMW dari Tukar Poin

BACA JUGA:Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Telekomunikasi Internasional di Asian Telecom Awards 2024

Segmen youth juga menunjukkan peningkatan trafik data sebesar 10 persen, dengan 78 juta generasi muda terlibat dalam berbagai aktivitas online selama bulan Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: