Antisipasi Keributan, Lapas Narkotika Muara Beliti Lakukan Ini

Antisipasi Keributan, Lapas Narkotika Muara Beliti Lakukan Ini

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di sekitar area Pos Menara Atas.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Upaya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam melakukan deteksi dini dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban patut diapresiasi.

Pembagian alat kelengkapan di Pos Menara Atas merupakan langkah strategis untuk memperkuat pengawasan dan meminimalisir potensi keributan di dalam lapas.

Pos menara atas merupakan elemen vital dalam sistem keamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti. Pos ini bagaikan benteng yang kokoh, mengawasi setiap sudut lapas dan menjadi garis pertahanan terdepan dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

Pos menara atas di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti bukan hanya berperan sebagai pengawas internal, tetapi juga penjaga gerbang keamanan eksternal. Petugas yang berjaga di pos ini memiliki tanggung jawab ganda, yaitu memantau situasi di dalam dan luar tembok lapas.

BACA JUGA:UPDATE! KUR BRI 2024 Tawarkan Bunga Terendah 6 Persen dan Tenor Terpanjang Hingga 5 Tahun

BACA JUGA:Sengaja Tabrakan ke Mobil Debt Collector, Propam Polda Sumsel Tegaskan Status Mobil Aiptu FN, Simak!

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di sekitar area Pos Menara Atas.

Sebagai langkah antisipasi, Kepala Seksi Kamtib, Sulaiman, beserta jajarannya membagikan alat bantu penerangan berupa senter kepada petugas penjagaan pos menara atas.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menegaskan bahwa petugas pengamanan di lapasnya merupakan ujung tombak dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Salah satu tugas utama mereka adalah melakukan pemantauan dari pos menara atas.

Ronald menekankan peran krusial Pos Menara Atas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lapas. Pos ini menjadi fokus utama dalam mendeteksi potensi gangguan kamtib, termasuk upaya pelarian narapidana.

maka dari itu alat bantu penerangan sangat diperlukan bagi petugas pengamanan yang berjaga di pos menara atas dalam menjaga serta mengamati setiap sisi tembok sekitaran pos menara atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: