8 Cara Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah, dengan Elegan Saat Lebaran

8 Cara Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah, dengan Elegan Saat Lebaran

Ilustrasi : Ada beberapa cara menjawab pertanyaan kapan nikah secara elegan pada saat momen lebaran. --

SUMEKS.CO - Biasanya saat momen lebaran, pertanyaan 'kapan nikah' sering kali muncul dari kerabat dan saudara. Eits jangan panik ada beberapa tips cara menjawab pertanyaan kapan nikah secara elegan. 

Saat berkumpul dan bersilaturahmi bersama kerabat dan keluarga besar saat lebaran pertanyaan kapan nikah sering kali muncul dan menjadi momok yang menakutkan bagi yang belum memiliki pasangan. 

Meski pertanyaan tersebut hanya basa basi, namun hal tersebut terkadang cukup menganggu dan tak jarang membuat sedikit canggung. 

Oleh karena itu ada beberapa cara menjawab pertanyaan kapan nikah secara elegan pada saat lebaran, begini cara menjawabnya:

BACA JUGA:7 Tips Menata Rumah Minimalis agar Terlihat Luas dan Nyaman Saat Lebaran

BACA JUGA:7 Tips Agar Anak Anteng dan Tidak Rewel Saat Perjalanan Mudik, Moms Perlu Tahu Nih!

1. Prioritaskan Karier

Jika ingin menjawab dengan lebih sederhana, katakan bahwa Anda masih fokus membangun karier dan belum memikirkan pernikahan. 

Jika kamu memang saat ini sedang fokus berkarir kamu dapat menjawab seperti ini " Aku fokus karir terlebih dahulu, jika sudah waktunya aku juga akan menikah ".

Tetap santai dan jangan panik saat ditanya kapan nikah. Ingatlah bahwa momen Lebaran adalah waktu untuk bersenang-senang bersama keluarga, jadi fokuslah pada momen indah tersebut. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tanaman Hias Bunga, untuk Dekorasi dan Penyegar Ruangan Saat Lebaran Idul Fitri

BACA JUGA:Estetik dan Segar! 8 Rekomendasi Hampers Tanaman Hias untuk Lebaran yang Berkesan

2. Mintalah Kontribusi

Anda bisa menjawab dengan kalimat, “Aku akan menikah setelah tante menandatangani cek kosong untukku.” Jika mereka benar-benar mengkhawatirkan pernikahan Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: