Kemenkumham Sumsel Gelar Safari Ramadan Pertama, WBP Rutan Palembang Diajak Berbenah Diri

Kemenkumham Sumsel Gelar Safari Ramadan Pertama, WBP Rutan Palembang Diajak Berbenah Diri

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Safari Ramadan pertamanya di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Palembang pada hari Rabu 20 Maret 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Safari Ramadan pertamanya di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Palembang pada hari Rabu 20 Maret 2024.

Hadir langsung mendampingi Kakanwil yakni Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Filianto Akbar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) binaan Rumah Tahfidz Rutan Kelas I Palembang.

Pembacaan ayat suci Al-Quran ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang religius dan penuh ketenangan.

BACA JUGA:Viral! Salat Tarawih Tercepat di Indonesia, Netizen Bilang Rapper Terhandal

BACA JUGA:Pj. Gubernur Babel Kukuhkan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan Hak Asasi Manusia

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel), Bambang Haryanto, mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini direncanakan akan diselenggarakan secara bergantian di beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam meningkatkan pembinaan kepribadian rohani," ungkap Kadivpas

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel), Ilham Djaya, dalam sambutannya pada kegiatan Safari Ramadan di Rutan Kelas I Palembang menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara seluruh jajaran Kemenkumham Sumsel dan para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

" Selain menjalin silaturahmi dan berbagi kebahagiaan, kegiatan Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh Kemenkumham Sumsel juga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pegawai dan WBP di bulan suci ini,” ujar Kakanwil. 

BACA JUGA:Kapal Benua Indah Bermuatan Kelapa Bocor dan Mati Mesin di Perairan Bata Karang Banyuasin

BACA JUGA:New Toyota Kijang Innova 2024: Kombinasi Performa Tangguh dan Fitur Canggih

Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, dalam kegiatan Safari Ramadan di Rutan Kelas I Palembang juga mengajak seluruh jajaran dan WBP untuk saling introspeksi diri, serta lebih mengendalikan diri dan sabar dalam menjalani hidup.

“Semoga di Ramadan tahun ini kita selalu diberikan kemudahan dalam menjalani ibadah, serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tutup Kakanwil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: