Negara dengan Durasi Puasa Terpendek dan Terpanjang di Dunia, Indonesia Termasuk yang Mana?

Negara dengan Durasi Puasa Terpendek dan Terpanjang di Dunia, Indonesia Termasuk yang Mana?

Deretan negara dengan durasi puasa terpendek dan terpanjang di dunia.--

SUMEKS.CO - Durasi ibadah puasa Ramadan bervariasi di seluruh dunia, menciptakan pengalaman yang unik bagi umat Islam di berbagai belahan bumi. Berikut ini negara dengan durasi puasa terpendek dan terpanjang di dunia.

Beberapa negara, seperti yang kita amati di sini, menyaksikan waktu berpuasa kurang dari 13 jam, dimulai dari waktu adzan Subuh hingga adzan Magrib.

Namun, tak semua negara mengalami puasa dalam durasi yang sama. Sebaliknya, variasi ini menjadi semakin mencolok ketika kita memperhatikan bahwa ada negara-negara di mana puasa berlangsung dalam periode yang sangat panjang, melebihi 17 jam sehari.

Misalnya, Greenland dan Islandia tercatat sebagai contoh ekstrem dari negara-negara dengan durasi puasa terpanjang di dunia.

BACA JUGA:Marah dan Berkata Kasar: Batalkan Puasa atau Sekedar Berkurang Pahala? Ini Penjelasannya!

BACA JUGA:Debat tak Berkesudahan, Buka Puasa dengan Air Es dan Air Hangat, Mana yang Sehat?

Sementara itu, di sisi lain spektrum, ada negara-negara yang menikmati durasi puasa yang lebih singkat, bahkan kurang dari 13 jam sehari.

Sebagai contoh, tiga kota di dunia dengan durasi puasa terpendek, berdasarkan data dari Gulf News, adalah Puerto Montt di Chili dengan durasi 12 jam 44 menit, Christchurch di Selandia Baru, dan Nairobi, ibu kota Kenya, dengan masing-masing durasi 13 jam 15 menit.

Puerto Montt

Sebuah kota yang terletak di wilayah Los Lagos, Chili, menarik perhatian karena durasi puasanya yang pendek.

BACA JUGA:7 Tips Menjaga Kebersihan Mulut Saat Berpuasa, Dijamin Berhasil!

BACA JUGA:Minuman Baik Dikonsumsi Ketika Sahur Agar Tubuh Tetap Bugar Saat Puasa

Terletak di belahan bumi selatan, di mana Ramadhan bertepatan dengan musim gugur, hal ini menjadikannya salah satu kota dengan puasa terpendek di dunia.

Christchurch di Selandia Baru juga mengalami musim gugur selama Ramadhan. Terkenal dengan taman-taman dan keindahan alamnya, kota ini juga menikmati durasi puasa yang singkat karena posisinya di belahan bumi selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: