Polisi Imbau Remaja SP Padang OKI Manfaatkan Waktu Subuh Bukan Asmara Subuh

Polisi Imbau Remaja SP Padang OKI Manfaatkan Waktu Subuh Bukan Asmara Subuh

Warga SP Padang OKI khusus remaja tampak asik menikmati asmara subuh di Jembatan Tinggi, Desa Terusan Menang, pada bulan puasa. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Bulan Suci Ramadan sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Dimana bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah. 

Sayangnya, para remaja di bulan puasa sering memanfaatkan waktu subuh dengan kegiatan asmara subuh atau berjalan-jalan. 

Termasuk juga memanfaatkan menunggu berbuka atau ngabuburit dengan berjalan-jalan dan sekaligus mencari menu berbuka puasa. 

Rupanya, sejumlah remaja di Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sering melakukan ngabuburit dan asmara subuh. 

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Ajak Remaja Lakukan Aktivitas Asmara Subuh, Pergi ke Masjid

BACA JUGA:Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Rantau Alai Patroli Hunting Asmara Subuh

Adapun lokasi yang dijadikan tempat ngabuburit dan asmara subuh ini di dekat Jembatan Tinggi, Desa Terusan Menang. 

Akibatnya, di lokasi itu setiap ngabuburit dan asmara subuh selalu ramai oleh para remaja dan sempat viral videonya di media sosial (Medsos).


Jembatan Tinggi, Desa Terusan Menang, SP Padang OKI yang dijadikan tempat asmara subuh sejumlah warga khususny remaja pada bulan puasa. Foto: dokumen/sumeks.co--

Terkait dengan selalu ramainya masyarakat terutama para remaja berkumpul di dekat Jembatan Tinggi Desa Terusan Menang, Kecamatan SP Padang, membuat Kapolsek SP Padang mengimbau masyarakat dan sejumlah remaja untuk tidak berkumpul disana menunggu berbuka atau pun usai subuh, karena banyak negatifnya. 

"Kita mengimbau masyarakat SP Padang dan remaja agar memanfaatkan waktu menunggu berbuka (ngabuburit) dan waktu subuh diisi dengan mendalami agama," ungkap Kapolsek SP Padang, AKP Budi Santoso SH. 

BACA JUGA:Inilah 7 Game Seru Cocok untuk Ngabuburit, Dijamin Menghibur dan Mengasyikan!

BACA JUGA:11 Ide Ngabuburit Seru dan Produktif, dapat Pahala dan Asyik Anti Boring!

Kapolsek menyampaikan, di bulan puasa ini agar masyarakat dan para remaja khususnya tidak membuang waktu yang tidak bermanfaat saat menunggu berbuka puasa dan waktu subuh usai sahur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: