Tips Merawat Mobil Agar Performa Tetap Prima Saat Mudik Lebaran 2024, Catat!

Tips Merawat Mobil Agar Performa Tetap Prima Saat Mudik Lebaran 2024, Catat!

Ada beberapa tips merawat mobil agar dapat menjaga Performa saat Mudik lebaran 2024.--

SUMEKS.CO - Berikut ada beberapa tips merawat mobil agar performanya tetap bagus dan terjaga, siap dibawa mudik lebaran 2024.

Perawatan mobil juga untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan hingga sampai tujuan dengan baik, pada saat mudik lebaran 2024.

Jika berencana untuk mudik lebaran tahun ini dengan menggunakan mobil pribadi, berikut ada beberapa tips merawat mobil agar performanya tetap bagus dan terjaga saat menempuh jarak jauh. 

Mobil yang akan digunakan dalam perjalanan mudik seharusnya mendapatkan perhatian ekstrak sebelum menempuh perjalanan jauh, simak tips berikut ini diantaranya:

BACA JUGA:Begini 5 Tips Menerapkan Work Life Balance di Bulan Ramadhan, Biar Tetap Produktif dan Raih Keberkahan

BACA JUGA:Inilah 5 Hero Jungler Terbaik di Mobile Legends 2024, Berikut Tips Menggunakannya

1. Rutin Membersihkan Mobil

Lakukan pencucian mobil secara rutin dan aplikasikan lilin untuk mempertahankan cat serta mencegah korosi akibat garam jalan pada bagian bawah kendaraan.

 Selain menjaga penampilan mobil, pencucian juga penting untuk menghilangkan kotoran dan debu yang dapat mengganggu atau merusak mesin demi performa mobil yang prima.

2. Periksa Mobil ke Bengkel Secara Rutin 

BACA JUGA:5 Tips Buka Puasa Anti Loyo dan Letoy selama Bulan Ramadhan

BACA JUGA:Catat! 8 Tips Mudik Lebaran 2024 agar Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

Pemeriksaan rutin ke bengkel akan membantu menjaga mobil dari kerusakan. Sebagian besar mobil memerlukan pemeriksaan setiap 5000 mil atau enam bulan sekali. 

Pemeriksaan meliputi penggantian oli dan pengecekan terhadap bagian mesin mobil untuk memastikan mobil berfungsi secara maksimal. Pastikan juga tidak ada bagian yang rusak, seperti filter udara atau wiper kaca depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: