Daftar Delapan Tim Perempat Finalis Liga Champions 2023/2024, Negara Spanyol Terbanyak

Daftar Delapan Tim Perempat Finalis Liga Champions 2023/2024, Negara Spanyol Terbanyak

Perempat final Liga Champions--dok:Sumeks.co

SUMEKS.CO - Delapan tim Eropa telah memastikan tiket perempat final Liga Champions musim 2023/2024. Spanyol menjadi negara terbanyak yang meloiskan klub bolanya.

Adapun diantarnya, Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Manchester City, Arsenal, dan Paris Saint Germain (PSG).

Kedelapan tim akan bersaing ketat demi merebut status terbaik di kasta tertinggi liga sepak bola Eropa tersebut.

Perjalan mereka untuk mengamankan tiket perempet final Liga Champions musim 2023/2024 tidaklah mudah. Semua tim harus berjuang di babak 16 besar terlebih dahulu.

BACA JUGA:25 Tahun Terjun Dunia Sepakbola, Ismed Sofyan Akhirnya Putuskan Gantung Sepatu

BACA JUGA:Resmi! Klub Sepakbola Turki Fenerbahce Permanenkan Rade Krunic, Nilai Transfer 102 Miliar Rupiah

Kendati, empat tim telah memastikan diri lebih dulu pada pekan lalu, yakni Bayern Munich yang berhasil mengandaskan Lazio dengan agregat 3-1.

Kemudian disusul Barcelona dan Arsenal pada Rabu 13 Maret 2024 lalu. Culers julukan Barca berhasil mengalahkan wakil Italia, Napoli dengan agregat 4-2 ini juga menuntaskan puasa absen empat tahun.

Sedangkan Arsenal menang dramatis melalui babak penalti atas Porto ini juga lolosnya The Gunners untuk pertama kalinya dalam 14 tahun terakhir.

Kemarin 14 Maret 2024 pagi WIB. Borussia Dortmund menjadi tim ketujuh yang melangkah ke perempat final usai menang 2-0 atas PSC Eindhoven di putaran kedua 16 besar, membuat anak asuh Thomas Tuchel itu mengunci kemenangan denga skor agregat 3-1.

Sementara tiket terakhir sekaligus tiket kedelapan diamankan Atletico Madrid usai menang dramatis atas runner-up musim lalu, Inter Milan lewat babak penalti.

BACA JUGA:Ternyata Pesepakbola Nikola Kalinic Rela Digaji Rp16 Ribu Hanya Demi Ini!

BACA JUGA:Real Madrid Dikabarkan Naksir Berat Hingga Ajukan Tawaran Besar untuk Dapatkan Pesepakbola Kylian Mbappe


Liga Champions--dok:Sumeks.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: