Memperkenalkan Jam Tangan Entry Level dari Ressence Type 8, Dibalut Casing Titanium dan Dial Minimalis

Memperkenalkan Jam Tangan Entry Level dari Ressence Type 8, Dibalut Casing Titanium dan Dial Minimalis

spesifikasi jam tangan ressence type 8--

SUMEKS.CO - Ressence rilis jam tangan Type 8 dalam rangkaian arloji keenam mereka yang lebih ringan, sederhana, dan berada di kelas entry level dari model Ressence lainnya. Ressence Type 8 tampil elegan dengan balutan casing titanium dan dial minimalis.

Jam tangan Ressence Type 8 ini merupakan jam tangan dengan dial minimalis dan futuristik, apalagi casing titaniumnya yang membuat visualisasi jam tangan ini semakin eye-catching.

Menariknya, Ressence dengan pengalaman hanya bermodalkan 12 tahun bergulat di dunia horologi, merek jam tangan terus berkembang hingga saat ini.

Perlu diketahui juga Ressence telah didirikan oleh desainer industri Belgia Benoit Mintiens yang menggabungkan pendekatan unik dan sangat dinamis dalam menampilkan waktu.

BACA JUGA:5 Jam Tangan Minimalis Terbaik dengan Efek Visual yang Memberikan Estetika Bersih dan Halus

BACA JUGA:Seiko Prospex SPB381, Jam Tangan dengan Perpaduan Antara Estetika, Fungsionalitas dan Daya Tahan

Modul tampilan (ROCS) yang dipatenkan Ressence membagi waktu menjadi beberapa unit berbeda dan menampilkan waktu pada sub-dial berputar yang mengelilingi dial seperti planet yang mengorbit Matahari.

Hingga akhirnya merek Ressence ini memperkenalkan Ressence Type 8, rangkaian jam tangan keenam yang lebih ringan dan minimalis.


Ressence Type 8 jam tangan terbaru besutan Ressence.--

Casing Tipe 8 ini seperti yang dijelaskan di awka, terbuat dari material titanium kelas 5 dan jam tangan ini merupakan yang paling minimalis dari semua kreasi Ressence.

Karena ringkas dan sederhana, ditambah dengan penggunaan material titanium, jam tangan Ressencen Type 8 akhirnya hanya memiliki berat  42 gram, ini adalah jam tangan yang sangat ringan.

BACA JUGA:William Wood Rilis Jam Tangan Fire Exit dengan Konsep Dial yang Diisi Rambu Pada Pintu Darurat Kebakaran

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Terbaik dengan Harga Di Bawah Rp8 Jutaann, Kepuasaan Terhadap Desain dan Mesin

Selain itu, jam tangan ini berada pada diameter 42.9 mm dan memiliki tinggi 11 mm.

Kemudian konstruksi bergaya sandwich pada jam tangan ini berhasil menampilkan finishing two-tone poles dan satin, dan roknya, yang memanjang dari bodi case bundar di kedua ujungnya.

Lalu bezel jam tangan yang dipoles ini didesain menukik ke arah dial jam berbentuk kubah dan dibuat miring secara dramatis di bagian samping.

Dan memang desain ini dapat menambah daya tarik jam tangan Ressence yang halus seperti kerikil.

BACA JUGA:Casio G-Shock Mudmaster GWG-B1000, Jam Tangan Berukuran Lebar yang Lebih Lengkap dan Fungsionalitas

BACA JUGA:Koleksi Jam Tangan Seiko 5 Sports yang Terinspirasi dari Anime Naruto dan Boruto Edisi Terbatas

Sesuai dengan desainnya yang ramping, crown-nya ditempatkan pada caseback dan dapat diputar ke dua arah untuk mengatur waktu dan memutar mesin jam.

Fakta bahwa tidak ada crown yang menonjol dari casingnya berarti jam tangan ini ambidextrous dan dapat dikenakan dengan nyaman oleh orang pengguna jam tangan pada pergelangan kanan.

Sekali lagi ditegaskan bahwa Ressence Type 8 adalah jam tangan paling sederhana dalam koleksi merek ini, yang hanya menunjukkan jam dan menit.

Tampilan bergaya regulator, dengan menit di pinggirannya dan sub-dial yang lebih kecil untuk jam, berkontribusi pada minimalisme dial biru kobalt matte.

BACA JUGA:Christopher Ward dan Oracle Time Ciptakan C65 Dune Shoreline, Jam Tangan dengan Lanskap Langit Kelabu

BACA JUGA:Richard Mille: Jam Tangan RM 74-01 Tampil Menawan dengan Tourbillon Otomatis Internal

Jam tangan Ressence Type 8 ini melangkah lebih jauh dalam pencariannya akan kemurnian dan tidak menggunakan angka, dengan mengandalkan spidol tongkat putih sederhana.

satu-satunya referensi untuk merek atau petunjuk dalam dial jam tangan ini hanya terdapat logo tangan kecil di sub-dial jam.


Ressense Type 8 dilengkapi dengan dial yang minimalis dan mewah.--

Berkat modul tampilan ROCS (Ressence Orbital Convex System) yang dipatenkan Ressence yang dipasang pada serangkaian bantalan bola permata, waktu ditampilkan dalam gerakan konstan.

Pada Type 8, dial jam titanium berbentuk kubah berputar untuk menunjukkan menit sementara sub-dial yang lebih kecil untuk jam, mereka dipasang pada bidang yang sama, juga berputar untuk menandai jam yang berlalu.

BACA JUGA:Jam Tangan yang Dipakai Tom Nichols, Seorang Pemburu Buaya Veteran yang Telah Kehilangan Dua Jari

BACA JUGA:Horon Watches Rilis Jam Tangan Ocean Hunter, Harga Terjangkau Bisa Tahan Pada Kedalaman 300 Meter

Kedua jarum jam serta ukiran skala jam dan menit dilapisi dengan Super-LumiNova biru untuk memastikan keterbacaan dalam kondisi cahaya redup.

Modul ROCS 8 yang dipatenkan digerakkan oleh poros kecil kaliber dasar ETA 2892/2 otomatis yang disesuaikan dan menghasilkan cadangan daya selama 36 jam.

Gerakan mesin jam tangan ini memang dinilai sederhana tapi sangat kuat dan memiliki sangat dapat diandalkan, sehingga mesin ini cukup untuk menggerakkan modul tampilan yang kompleks.

Ressence Type 8 hadir dengan strap kulit biru dan gesper titanium ardillon yang dipoles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: