Beri Kenyamanan Ibadah, Panitia-IRMA Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Maksimalkan Kebersihan Lokasi

Beri Kenyamanan Ibadah, Panitia-IRMA Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Maksimalkan Kebersihan Lokasi

Panitia-IRMA Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Maksimalkan Kebersihan Lokasi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang awal Bulan Ramadan 1445 H / 2024, Panitia pengurus Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang melangsungkan gotong royong membersihkan lokasi Masjid. 

Humas masjid Agung, Doly Nofiansyah menjelaskan pembersihan dilakukan secara gotong royong bersama Ikatan Remaja Masjid dan pengurus masjid.

Mulai dari membersihkan rumput, menyapu halaman, hingga membersihkan sajadah dan beduk, serta perlengkapan di lokasi Masjid sebagai persiapan menyambut Ramadan.

"Alhamdulillah, sejak kemarin kami telah melakukan pembersihan Masjid Agung untuk persiapan Ramadan. Semuanya sudah bersih demi kenyamanan masyarakat beribadah di bulan puasa nanti," jelasnya kepada SUMEKS.CO pada Senin 11 Maret 2024.

BACA JUGA:Putra Alm KH Nawawi Dencik, Rasyid Siddiq Imam Shalat Tarawih Masjid Agung Palembang

Dikatakan Doly, pada bulan Ramadan nanti, imam tetap Masjid Agung SMB Jayo Wikramo akan dipegang oleh ustad Ahmad Tarmidzi Muhaimin, Al Hafidz, dan ustad Kgs Abdul Rasyid Siddiq, Al Hafidz. 

"Selain itu, masyarakat juga akan berpartisipasi dengan memberikan sedekah takjil untuk berbuka puasa, yang akan dibagikan kepada jemaah yang berbuka puasa di Masjid Agung," katanya. 

Lanjut Doly menuturkan, selama bulan Ramadan biasanya Masjid Agung menyelenggarakan pasar beduk di halamannya, menawarkan beragam makanan khas Palembang untuk berbuka puasa setiap tahun.

"Di Halaman Masjid Agung selama bulan Ramadan terdapat pasar beduk yang menawarkan berbagai hidangan khas Palembang untuk berbuka puasa setiap tahun," tuturnya. 

BACA JUGA:Menjelang Nisfu Syaban, Ribuan Umat Muslim Tampak Ramaikan Masjid Agung Palembang

Sementara itu, salah satu jemaah Masjid Agung Palembang, Ainun mengatakan sengaja datang bersama keluarga biasanya melaksanakan salat Tarawih setiap Ramadan.

"Sebelum terawih kami bersama keluarga sengaja untuk salat Magrib berjamaah di Masjid Agung karena antusias menyambut Ramadan," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: