Haji Makin Dekat! 464 JCH OKI Siap Berangkat ke Tanah Suci

Haji Makin Dekat! 464 JCH OKI Siap Berangkat ke Tanah Suci

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ratusan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah melunasi biaya haji tahun 2024.

Sebanyak 464 orang JCH asal OKI yang telah melunasi biaya haji tahun 2024. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan data sebelumnya. 

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, H Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Minggu 10 Maret 2024.

Menurut dia, ratusan JCH OKI yang telah melunasi biaya haji siap berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Asyik.. Ada Program Mudik Gratis Sumsel 2024 dari Bank Sumsel Babel, Ini Rute dan Cara Pendaftatannya!

BACA JUGA:Program Pinjaman KUR BRI 2024, Bisa Tanpa Jaminan dan Pengajuan via Online

"JCH yang telah melunasi biaya haji ini merupakan pelunasan tahap pertama. Tetapi untuk jadwal pelunasan biaya haji bagi yang belum, belum dijadwalkan," terangnya. 

Dikatakan Mutawalli, dari ratusan calon jamaah haji yang sudah lunasi biaya haji ini termasuk calon jamaah cadangan. 

Dia menjelaskan, dari jumlah melunasi biaya haji tersebut, juga telah melaksanakan pemeriksaan istithaah kesehatan. Hasilnya bagus atau baik, sehingga diperbolehkan melunasi.

Adapun rincian JCH yang melunasi biaya haji ini yaitu termasuk reguler sebanyak 358 orang. Lalu untuk yang cadangan sebanyak 105 orang. Sehingga total yang lunas 464 orang. 

BACA JUGA:Pengrajin Emas Asal Tanjung Batu Ogan Ilir Laporkan Pemilik Toko ke Polda Sumsel, Total Kerugian Rp 5 Miliar

BACA JUGA:Pilot dan Kopilot Batik Air Tertidur Waktu Penerbangan, Masuk Dalam Kategori Insiden Serius

Lanjutnya, untuk rincian kuota reguler ada sebanyak 416 orang, kuota cadangan sebanyak 182 orang. Sehingga total jamaah sebanyak 598 orang. 

"Untuk yang reguler istithoah sebanyak 344 orang, istithoah cadangan 113 orang. Untuk yang tidak istithoah tidak ada. Sehingga total istithoah sebanyak 457 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: