Naruto: Nasib Para Hokage dari Desa Konoha Pada Akhir Hayatnya?

Naruto: Nasib Para Hokage dari Desa Konoha Pada Akhir Hayatnya?

Nasib para hokage di akhir hayatnya diceritakan --

SUMEKS.CO - Hokage adalah pemimpin desa Konohagakure dalam anime Naruto karya Masashi Kishimoto.

Hokage bertanggung jawab atas semua shinobi dari desa, Hokage biasanya merupakan shinobi terkuat dari desa.

Setelah masa Hokage Pertama, Hashirama Senju, ada enam orang lagi yang mengambil alih jabatan tersebut, dengan yang terbaru di antara mereka adalah Naruto Uzumaki sebagai Hokage ketujuh.

Masing-masing dari mereka mengalami akhir pemerintahan yang berbeda-beda, ada yang mengorbankan diri untuk menangkis kekuatan musuh sementara yang lain bisa pensiun dari jabatannya dan terus hidup.

BACA JUGA:5 Kutipan Nasihat Bijaksana dari Kakashi Hatake di Anime Naruto dan Boruto

BACA JUGA:Siapa Karakter di Anime One Piece yang Bisa Mengalahkan Shanks?

Dengan mengingat hal tersebut, berikut adalah nasib setiap Hokage di Naruto pada akhirnya hayatnya atau yang pensiun.

1. Hokage Pertama - Hashirama Senju

Banyak spekulasi mengenai kematian Hashirama Senju, karena penyebabnya tidak pernah diungkapkan secara eksplisit.

Awalnya dilaporkan bahwa Hokage Pertama tewas dalam pertempuran, tetapi ini sulit dibayangkan dengan kekuatan yang dimilikinya.

Beberapa orang berteori bahwa kematiannya mungkin disebabkan oleh penyakit, penyebab alami, atau akibat penggunaan kemampuan regeneratifnya, yang mungkin memperpendek umurnya.

BACA JUGA:Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Kyuubi Milik Naruto dan Minato!

BACA JUGA:5 Kutipan Nasihat Bijaksana dari Kakashi Hatake di Anime Naruto dan Boruto

Sayangnya, tidak satu pun dari teori-teori ini yang dikonfirmasi. Satu-satunya informasi lain yang tersedia adalah bahwa dia meninggal beberapa saat sebelum Perang Dunia Shinobi Pertama.

2. Hokage Kedua - Tobirama Senju

Setelah mengambil gelar Hokage Kedua, Tobirama bertanggung jawab atas banyak institusi desa, seperti Akademi dan Kepolisian Uchiha.

Penyebab kematian Tobirama jauh lebih jelas daripada kakak laki-lakinya, karena ia menyerahkan nyawanya untuk melindungi bawahannya.

Berikut nama-nama Shinobi muda yang dilindunginya termasuk Hiruzen Sarutobi, Danzo Shimura, Kagami Uchiha, dan Torifu Akimichi dari Pasukan Kinkaku Kumogakure selama Shinobi Pertama.

BACA JUGA:Naruto: Mengapa Jatuhnya Tubuh Jiraiya ke Laut Adalah Kematian Terbaik dan Penghormatan Terbesar?

Pada kemelut perang dunia, Tobirama mengajukan diri untuk bertindak sebagai umpan bagi pasukannya dan tewas dalam pertempuran tersebut.

Tobirama mewariskan posisinya sebagai Hokage kepada Hiruzen, sehingga menjadikannya shinobi termuda yang mengambil gelar tersebut pada saat itu.

3. Hokage Ketiga - Hiruzen Sarutobi

Hiruzen Sarutobi memiliki masa jabatan terlama sebagai Hokage, terbagi dalam dua periode yang dipisahkan oleh masa pemerintahan singkat Hokage Keempat.

Selama masa pemerintahannya, Hiruzen mendapat julukan "Profesor" karena pengetahuannya yang tak terbatas tentang semua teknik ninjutsu Konogahakure.

BACA JUGA: Anime Boruto Buktikan Shikamaru Akan Selalu Menjadi Ninja Terpintar Bahkan Sejak di Naruto

Hokage Ketiga menyerahkan nyawanya selama Penghancuran Konoha ketika mencoba menyegel jiwa mantan muridnya, Orochimaru, dengan Segel Pemakan Setan Mati, juga dikenal sebagai Segel Kematian Reaper.

Sayangnya, dia tidak dapat menyelesaikan segelnya setelah terluka parah, dan hanya mampu menyegel lengan Orochimaru, untuk ditukarkan dengan nyawanya.

4. Hokage Keempat - Minato Namikaze

Setelah eksploitasinya selama Perang Dunia Shinobi Ketiga, Minato Namikaze adalah pilihan yang jelas sebagai Hokage Keempat menggantikan Hiruzen.

Pada hari kelahiran putranya, Minato mendapat tugas untuk memasang segel pada istrinya Kushina, yang juga merupakan jinchuriki Ekor Sembilan.

BACA JUGA: 7 Fakta Illumi Zoldyck yang Mengesankan! Mirip Seperti Uchiha Itachi Pada Anime Naruto

Sayangnya, kebahagiaan pasangan itu terhenti oleh kedatangan seorang pria bertopeng yang sebenarnya adalah Obito Uchiha.

Obito berhasil menguasai Ekor-Sembilan dan menyerang desa sehingga memaksa Minato dan Kushina menyerahkan nyawa mereka untuk melindungi Naruto dari Ekor-Sembilan.

Di saat-saat terakhirnya, Minato menyegel separuh chakra Ekor-Sembilan di dalam dirinya, dan separuh lainnya ke dalam putranya yang baru lahir, Naruto.

5. Hokage Kelima - Tsunade

BACA JUGA:Kenjiro Tsuda, Voice Actor Anime Khas Suara Cool! Ini Sejumlah Karakter yang Pernah Diperankannya

Masa jabatan Tsunade sebagai Hokage Kelima sama pentingnya dengan narasi utama Naruto, saat dia membimbing Konohagakure setelah Penghancuran Konoha dan melalui lompatan waktu seri.

Tsunade bertanggung jawab untuk melindungi penduduk desa dari Serangan Pain dan kehancuran Konoha.

Tidak lama kemudian, Tsunade memimpin pasukan desa ke dalam Perang Dunia Shinobi Keempat dan melawan Madara Uchiha yang dihidupkan kembali bersama Lima Kage lainnya.

Setelah perang, dia memilih untuk menyerahkan tanggung jawabnya kepada Kakashi Hatake, dan menghabiskan sisa hari-harinya di masa pensiun.

BACA JUGA:10 Pengguna Hatsu Papan Atas di Anime Hunter X Hunter, Teknik Hatsu Milik Siapa yang Tak Terkalahkan?

6. Hokage Keenam - Kakashi Hatake

Pada masa jabatan Kakashi Hatake sebagai Hokage Keenam telah membuat Konohagakure maju dan berkembang pesat, dengan sedikit ancaman besar terhadap desa tersebut.

Hal ini cocok mengingat pengalaman Kakashi di berbagai divisi militer desa, dari tugasnya di pasukan reguler, hingga waktu yang ia habiskan di Anbu.

Kakashi akhirnya memilih untuk menyerahkan tanggung jawabnya kepada Naruto, beberapa tahun sebelum dimulainya Era Baru di Boruto, dan dia terus menasihati penggantinya sambil melatih generasi shinobi berikutnya dari Desa Konoha.

BACA JUGA:Siapa yang Terkuat di Anggota 12 Zodiak dalam Serial Anime Hunter X Hunter?

BACA JUGA:Serial Animasi Pertama yang Populer Di Dunia, Begini Sejarah Anime Astro Boy Karya Osamu Tezuka

7. Hokage Ketujuh - Naruto Uzumaki

Bertahun-tahun setelah tindakan heroiknya dalam Perang Dunia Shinobi Keempat, Naruto Uzumaki mewujudkan impian seumur hidupnya untuk menjadi Hokage.

Dilihat secara luas sebagai salah satu, jika bukan shinobi terkuat dalam sejarah, masa jabatan Naruto sebagai Hokage Ketujuh adalah periode yang ditandai dengan perdamaian.

Hingga ancaman klan Otsutsuki muncul saat putranya, Boruto, berpartisipasi dalam Ujian Chunin.

BACA JUGA: List Anime Komedi Terlucu Buat Nonton Bersama Pacar, Dijamin Mengundang Gelak Tawa

BACA JUGA: Mengenal Karakter yang Ada di Anime Arakawa Under The Bridge

Setelah mengadopsi seorang genin muda bernama Kawaki, yang dibesarkan oleh organisasi Kara sebagai wadah reinkarnasi Isshiki Otsutsuki, Naruto dan istrinya, Hinata, dipenjarakan dalam dimensi di mana waktu berhenti oleh dojutsu Kawaki.

Hilangnya dia mendorong Shikamaru Naru untuk mengambil jubah Hokage Kedelapan untuk sementara sampai Naruto kembali.

Sampai akhirnya Naruto dan Boruto dapat mengalahkan musuh-musuhnya tapi Naruto telah kehilangan Kurama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: