Budayakan Keselamatan di Jalan, Polres OKI Gelar Pemilihan Duta Lalu Lintas 2024

Budayakan Keselamatan di Jalan, Polres OKI Gelar Pemilihan Duta Lalu Lintas 2024

Pemilihan duta lalu lintas Kabupaten OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) melalui edukasi dan kebudayaan. 

Membuat Polres OKI, melaksanakan pemilihan duta lalu lintas 2024. Yakni diikuti oleh sejumlah peserta pasangan putra putri di Kabupaten OKI.

Dimana putra putri dalam pemilihan duta lalu lintas ini dipersiapkan untuk menjadi kader anak-anak bangsa dan ujung tombak Kamseltibcar Lantas. 

Pada kegiatan pemilihan duta lalu lintas itu terpilih Rafid dan Ginar terpilih sebagai pemenang Duta Lalu Lintas yang akan menjadi Delegasi Kabupaten OKI tahun 2024.

BACA JUGA:42 Peserta Rebutkan Predikat Duta Lalu Lintas Kabupaten Ogan Ilir 2024

Ini merupakan pemilihan tingkat Provinsi Sumatera Selatan. 

Sementara itu Pj Sekretaris Daerah OKI, M Refly menyampaikan, para duta lalu lintas OKI ini dipersiapkan untuk menjadi kader anak-anak bangsa dan ujung tombak dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) melalui edukasi. 

"Nantinya melalui serangkaian proses seleksi yang ketat, kami yakini seluruh duta lalu lintas terpilih ini mampu menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan berlalulintas ke teman sebayanya dengan baik," ujar M Refly. 

Berdasarkan data, dikatakan Refly, kejadian kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan dan kontribusi terbesar dari para pelajar. 

BACA JUGA:Empat Hari, 150 Pelajar SMA/SMK Bersaing Jadi Duta Lalu Lintas Digelar Sat Lantas Polrestabes Palembang

"Jadi apabilla kesadaran pelajar dalam berlalu lintas naik  maka angka kecelakaan lalu lintas akan turun. Kami juga berharap Duta yang terpilih mewakili OKI bisa memberikan peformance yang maksimal," harapnya. 

Kasatlantas Polres OKI, AKP Joko Edy Santoso dalam laporannya menyampaikan Pemilihan Duta Lalu Lintas Kabupaten OKI tahun 2024 diikuti ratusan pelajar. 

"Ada 103 orang peserta dengan rincian 40 orang peserta putra dan 63 orang Peserta putri. Setelah proses seleksi maka finalis dengan nilai tertinggi berhak mewakili Kabupaten OKI di tingkat Provinsi," jelasnya. 

Setelah proses penilaian oleh Dewan Juri maka berikut ini hasilnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: