Waduh.. Imbas Robohnya Girder Fly Over Bantaian, 1.410 Penumpang Kereta Api Selero Gagal Berangkat

Waduh.. Imbas Robohnya Girder Fly Over Bantaian, 1.410 Penumpang Kereta Api Selero Gagal Berangkat

1.410 penumpang kereta api selero batal berangkat imbas dari robohnya girder flyover--

SUMEKS.CO - Imbas robohnya girder Flyover Bantaian, petak jalur Gunung Megang- Penanggiran,1.410 penumpang Kereta Api Serelo dari Lubuk Linggau-Palembang dan sebaliknya Palembang-Lubuk Linggau batal berangkat.

Hingga kini, jalur Gunung Megang- Penanggiran masih dalam proses normalisasi dampak dari robohnya girder Flyover Bantaian.

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan, proses evakuasi sarana dan prasarana dampak dari robohnya girder pada pembangunan fly over Bantaian masih dalam proses.

"Semua KA yang akan melewati petak jalan tersebut masih terhalang sampai pagi ini,” kata Aida Jumat, 8 Maret 2024.

BACA JUGA:Pasca Crane Girder Flyover Bantaian Ambruk, Jalur Kereta Api Terhalang, Penumpang Terpaksa Transit

Aida menuturkan, semua KA penumpang dan KA batubara masih belum bisa beroperasi. Termasuk, KA penumpang Buit Serelo untuk keberangkatan 8 Maret 2024 terpaksa dibatalkan.

“Jalur masih belum dapat dilintasi, akibat kejadian tersebut KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuk Linggau dan sebaliknya untuk keberangkatan hari ini dibatalkan,” terang Aida.

Aida Suryanti mengatakan untuk para calon pelanggan KA Bukit Serelo yang mengalami dampak gangguan ini telah diberitahukan adanya pembatalan tersebut melalui whatsapp blast

Kendati demikian, Aida mengatakan penumpang yang memiliki tiket diberikan pengembalian tiket 100 persen.

BACA JUGA:Satu Pekerja Crane Girder Flyover di Perlintasan Kereta Api Bantaian Muara Enim yang Ambruk Meninggal Dunia

Pengembalian tiket tersebut dapat diambil di stasiun keberangkatan Kertapati, Prabumulih, Muara Enim,  Lahat dan Lubuk Linggau sampai tujuh hari ke depan.

Sementara itu, Aida mengungkapkan penumpang KA Bukit Selero yang akan berangkat hari ini berjumlah 1.410 penumpang yang telah memiliki tiket.

Rinciannya, 710 untuk  penumpang KA Bukit Serelo relasi Kertapati - Lubuk Linggau dan 700 untuk penumpang KA Bukit Serelo relasi Lubuk Linggau - Kertapati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: