Air Sungai Meluap, Warga Ogan Ilir Ramai-Ramai Menangkul Ikan

Air Sungai Meluap, Warga Ogan Ilir Ramai-Ramai Menangkul Ikan

Warga Desa Seribandung Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir tampak beramai-ramai menangkul ikan, saat sungai di desa ini meluap sejak Jumat pagi, 8 Maret 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sejumlah sungai di Kabupaten Ogan Ilir meluap, usai hujan deras melanda pada Kamis sore hingga malam, 7 Maret 2024.

Kondisi sungai meluap ini menjadi berkah tersendiri bagi warga. Karena, dipastikan banyak ikan yang terdapat di sungai tersebut. 

Kondisi ini dimanfaatkan oleh sejumlah warga yang ingin menangkap ikan. Terutama para ibu-ibu yang memanfaatkan tangkul untuk menangkap ikan

BACA JUGA:76 Rumah di Desa Soak Batok Terendam Banjir, BPBD Ogan Ilir Tak Dirikan Tenda Darurat, Dirasa Belum Perlu

BACA JUGA:Sejumlah Sekolah Terendam Banjir, Disdikbud Ogan Ilir Sebar Surat Edaran

Seperti yang dilakukan ibu-ibu di Desa Seribandung Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. Sejumlah ibu-ibu tampak antusias menangkap ikan dengan menggunakan tangkul.

Pasangnya air sungai yang ada di desa tersebut, menjadi berkah tersendiri bagi para warga. Karena, kondisi seperti ini sangat jarang terjadi. 

Tak hanya warga Desa Seribandung, warga yang menangkul ikan juga datang dari desa-desa tetangga lainnya di Kecamatan Tanjung Batu. 

BACA JUGA:Satu Pekan 4 Dusun di Kayuagung OKI Terendam Banjir, Warga Lakukan Ini

BACA JUGA:Sungai Komering Pasang, Sebagian Rumah Warga di Kayuagung OKI Terendam Banjir

Menurut Neti, warga Desa Seritanjung, dirinya bersama rekan-rekannya memang sengaja ke Desa Seribandung untuk melihat langsung warga yang menangkul ikan. 

"Ramai sekali disini, seru saja melihatnya orang menangkul ikan. Karena, jarang-jarang ada pemandangan seperti ini," ujarnya kepada SUMEKS.CO, Jumat, 8 Maret 2024.

Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Ogan Ilir, pada Kamis sore hingga malam hari, 7 Maret 2024, membuat sejumlah wilayah terendam banjir. 

BACA JUGA:Hujan Deras dari Sore Hingga Malam, Ribuan Rumah di Ogan Ilir Terendam Air, Termasuk Akses ke Tanjung Senai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: