Satu Pekerja Crane Girder Flyover di Perlintasan Kereta Api Bantaian Muara Enim yang Ambruk Meninggal Dunia

Satu Pekerja Crane Girder Flyover di Perlintasan Kereta Api Bantaian Muara Enim yang Ambruk Meninggal Dunia

Electric louncher pemasangan gider pada pembangunan jembatan flyover di perlintasan Bantaian, Muara Enim Kamis siang ambruk dan menyebabkan 1 pekerja meninggal dunia dan lainnya terluka. Foto: Ozi/sumeks.co--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Masyarakat Desa Panang Jaya, Kecamatan Ujan Mas dan Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, MUARA ENIM mendadak heboh. 

Sebuah kecelakaan kerja terjadi saat pemasangan balok girder flyover perlintasan Kereta Api Bantaian

Crane Girder ambruk dan menimpa angkutan kereta api batu bara rangkaian panjang (Babaranjang) yang melintas di lokasi kejadian pada Kamis 7 Maret 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, satu dari 9 pekerja diketahui bernama Edi Saputra (32), warga Palembang meninggal dunia. Sedangkan lainnya mengalami luka serius. 

BACA JUGA:Kereta Api Babaranjang Tertimpa Crane Girder yang Ambruk Saat Melintas di Flyover Bantaian Muara Enim

Sementara, korban Fadil (35), warga Sumenep Madura Jawa timur, mengalami luka pada pecah bibir dan gigi patah, Wahyudin (34) warga Makassar mengalami luka pada kaki kanan lecet, dada memar, tangan kanan lecet, dan kening lecet.

Lalu, Resto (37) warga Makassar mengalami luka serius dan mendapatkan perawatan medis di RSUD dr HM Rabain Muara Enim.

Sedangkan 5 orang lainnya, yakni Mufaridin (37), Tegar (23),  Edi Setiawan (21), M Budi (51) dan M Hidayat (51) mengalani luka berat harus dilarikan ke Puskesmas Gunung Megang untuk mendapat pertolongan medis. 

Setelah mendapatkan penanganan awal, kelimanya dirujuk ke RSUD Prabumulih.

BACA JUGA:Musyawarah Mentok, PT KAI Eksekusi Bangunan Warga Dilahan Aset Pembangunan Fly Over Bantaian

Dari informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, sebelum kejadian para pekerja hendak melakukan pemasangan balok girder flyover perlintasan kereta api Bantaian. 

Namun akan proses pemasangan balok girder flyover tersebut kereta CC 202 90 04, CC 202 02 01, CC 202 86 09 batu bara rangkaian panjang (Babaranjang) melaju dari arah Prabumulih menujuh Muara Enim melintas. 

Tiba-tiba electric louncher mengangkut balok girder flyover langsung roboh di sisi kanan dan langsung ambruk mengenai 5 gerbong langsung anjlok keluar rel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: