Cek Yuk! Jam Tangan Asal Spanyol Terbaik yang Lepas dari Dominasi Desain Konvensional Eropa

Cek Yuk! Jam Tangan Asal Spanyol Terbaik yang Lepas dari Dominasi Desain Konvensional Eropa

Merek jam tangan asal Spanyol yang memiliki desain original tanpa pengaruh desain populer Eropa--

SUMEKS.CO - Menarik untuk mengikuti sejumlah merek jam tangan asal Spanyol terbaik yang lepas dari dominasi desain konvensional yang telah dipopulerkan oleh Eropa.

Spanyol adalah kerajaan yang terkenal dengan kekayaan budaya, makanan, dan iklimnya yang mendukung, namun tidak terlalu terkenal dengan pembuatan jam tangan.

Meskipun kota-kota tertentu di Swiss dan Jerman menjadi legenda sejak tahun 1700-an hingga saat ini karena industri jam tangan mereka, namun hal tersebut tidak pernah terjadi di Spanyol.

Berikut ini adalah lima merek jam tangan asal Spanyol terbaik yang lepas dari bayang-bayang desain populer di Eropa.

BACA JUGA:Christopher Ward Series C65 Dune GMT, Jam Tangan Traveler dengan Dial Paling Menawan

1. Tempore Lux

Tempore Lux adalah merek termuda dalam daftar ini, namun mereka mempertahankan standar tertinggi untuk jam tangannya.

Semua jam tangan mereka dirakit di Mallorca oleh Miguel A. Martinez, yang menjalankan S'Hora des Rellotge.

Mallorca adalah pusat layanan bersertifikat untuk merek Swatch Group, dan semua jam tangan Tempore Lux yang dirakit di sana harus melalui pengujian dan regulasi kualitas individual.

Jam tangan pertama dari dua jam tangan mereka adalah Ocean 200, yang merupakan jam tangan penyelam yang cukup umum meskipun memiliki proporsi yang baik.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Keren dengan Harga Hanya Rp500 Ribuan, Affordable dan Stylish!

Daya tarik utamanya berasal dari pilihan warna cerah hijau, merah, atau kuning dengan bezel serasi, serta mesin jam otomatis STP1-11.

Jam tangan kedua Tempore Lux tentu jauh lebih menarik, dengan sarung bantal persegi dan subdial bi-compax gratis.

Selain itu, sub dial Racing One Chrono juga dinilai mendukung desain detailnya dengan mesin jam Seagull ST1901, menawarkan pengalaman kronograf roda kolom dengan harga terjangkau.

2. Pita Barcelona

Pita Barcelona didirikan oleh Aniceto Pita pada tahun 2005, dan merek ini merupakan bisnis keluarga kecil yang mempunyai kepentingan internasional.

BACA JUGA:Jam Tangan Le Fidel dari Manime, Strap Terintegrasi dan Desain Klasik

Aniceto berfokus pada pembuatan jam tangan dan putranya Daniel ikut merancang dan mengelola bisnis tersebut, pasangan ini menciptakan jam tangan kelas atas yang penuh dengan kecerdikan.

Misalnya jam tangan selam Oceana yang tahan air hingga kedalaman 5.000 meter berkat casing tanpa mahkota, dan pengaturan waktu dilakukan melalui sambungan roda gigi magnetis.

Memiliki ketahanan air hingga kedalam 5.000 meter adalah prestasi yang luar biasa, mengingat jam tangan ini termasuk dalam kategori mikro brand.

Selain itu mereka juga memiliki series turbillon “gerakan lambat” Carousel, di mana seluruh mesin jam diputar setiap 12 jam sekali.

BACA JUGA:Rilis Jam Tangan Friedrich III, Lang & Heyne Tegaskan Citra Pembuat Arloji Tradisional Jerman Terbaik

Ada juga series Sol Y Luna yang semarak dengan hiasan matahari dan bulan yang menampilkan perkembangan hari, ini adalah jam tangan dengan dial yang sangat indah.

Jika Kolektor tidak memerlukan kerumitan apa pun, ada series Minimal yang tetap menampilkan desain tanpa mahkota khasnya untuk pengalaman pemakaian yang sederhana dan elegan.

Di atas semua itu, kabar gembiranya, jam tangan ini memiliki harga yang sangat terjangkau untuk jam tangan buatan tangan yang pada dasarnya dibuat berdasarkan pesanan.

Jika Kolektor mencari jam tangan mewah dengan nuansa Spanyol yang segar, Kolektor bisa mengunjungi website Pita.

BACA JUGA:Rilis Jam Tangan Friedrich III, Lang & Heyne Tegaskan Citra Pembuat Arloji Tradisional Jerman Terbaik

3. Atelier de Chronometrie

Sejak pertama kali rilis pada tahun 2016, hanya butuh waktu empat tahun kemudian bagi Atelier de Chronometrie untuk masuk nominasi penghargaan GPHG.

Pencapaian yang luar biasa bagi perusahaan mana pun, apalagi sebuah tim kecil yang menciptakan jam tangan unik di Barcelona.

Desain mereka sebagian besar terinspirasi oleh jam tangan awal tahun 1940-an, seperti jam tangan AdC8 yang sepertinya membawa kesan Patek Philippe pada desainnya.

Dedikasi merek ini terhadap dunia vintage kemudian meluas ke mesin mereka, biasanya menggunakan kaliber lama seperti Venus 179 atau Omega 266 sebagai ebauche.

BACA JUGA:5 Jam Tangan Dial Merah Muda Terbaik untuk Mengeksplorasi Spektrum Tekstur dan Warna yang Indah

Tahun ini, mereka telah meluncurkan mesin jam internal pertama mereka yang dikenal sebagai M284.

Mesin ini hadir dengan gaya antik sejati, dilengkapi dial tiga perempat, berdetak dengan kecepatan lambat 18.000 getaran per jam dan memiliki cadangan daya hingga 38 jam.

4. Festina

Referensi tentang merek Festina masih sangat sedikit, tapi anggap saja merek jam tangan ini juga berasal dari Spanyol.

Festina telah didirikan sejak tahun 1902 di La Chaux-de-Fonds, Swiss, namun kantor pusat mereka pindah ke Barcelona pada tahun 1930-an.

BACA JUGA:Ollech & Wajs Rilis Jam Tangan Seri OW 8001 dengan Desain Retro Modern dan Memiliki Daya Tahan Tangguh

Setelah beberapa kali perubahan kepemilikan, merek ini akhirnya diakuisisi oleh pengusaha Spanyol Miguel Rodriguez pada tahun 1984.

Mereka kemudian menggabungkannya dengan merek Lotus yang dimiliki sebelumnya, sehingga Festina Group terbentuk.

Saat ini, Festina Group memiliki merek jam tangan seperti Lotus, Jaguar, dan Perrelet, namun yang lebih penting lagi mereka memiliki pabrik mesin jam Soprod dan Manufacture Horlogere de la Vallee de Joux (MHVJ).

Jam tangan Festina sendiri sebagian besar buatan Swiss meskipun kantor pusatnya masih di Barcelona.

BACA JUGA:Jam Tangan Penyelam Legendaris, Hamilton Merilis Khaki Navy Frogman dengan Casing 41 MM

5. Raul Pages

Sebagai informasi, Raul Pages memang berbasis di Swiss, akan tetapi pembuat jam tangan kreatif ini tetap berpegang teguh pada warisan Spanyolnya.

Setelah mengembangkan keterampilannya sebagai pemulih seperti Patek Philippe, Raul Pages membebaskan dirinya dengan mereknya sendiri dan mulai menciptakan kembali roda.

Misalnya pada jam tangan mereka pada series Regulateur a Detente RP1, jam tangan ini telah membuat banyak orang heboh ketika dirilis pada tahun 2022.

Raul Pages menghidupkan kembali pelepasan detent yang telah dibayangi oleh pelepasan tuas sejak pertengahan abad ke-18.

BACA JUGA:Anti Boncos! Ini Tips dan Trik Merawat Jam Tangan dengan Mesin Mekanikal atau Automatic

Namun hal ini bukan hal yang baru, karena pelepasan penahan selalu dianggap sangat akurat, namun lebih rentan terhadap guncangan dibandingkan pelepasan tuas.

Baru-baru ini, dengan teknologi yang lebih modern, tim Raul Pages menunjukkan bahwa masih ada ruang untuk pengembangan dalam bidang kerajinan ini yang telah berlangsung selama berabad-abad.

Selain itu mereka terus mengembangkan desain dial, hingga akhirnya mereka dapat menghadirkan tampilan dial jam, menit, dan detik terpisah yang sangat menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: