Ponsel Gaming Terbaik Tahun 2024, Libas Game Konsol Portabel

Ponsel Gaming Terbaik Tahun 2024, Libas Game Konsol Portabel

Ilustrasi daftar ponsel gaming terbaik pada tahun 2024.--net

SUMEKS.CO - Saat ini sudah semakin banyak segmen ponsel yang dirancang untuk memberikan gameplay seluler sehalus mungkin dengan grafis canggih.

Hingga saat ini game seluler tetap populer. Oleh karena itulah mengapa ponsel gaming kini menjadi begitu kuat sehingga semakin sulit membedakan performanya dengan game konsol dan PC kelas atas.

Variasi judul di perangkat android dan iPhone sangat luar biasa, dengan versi seluler game populer yang mengesankan secara grafis yang kini menjadi lebih umum.

1. Asus ROG Phone 8 Pro

Ponsel Asus ROG Phone 8 Pro adalah penawaran smartphone gaming Android terbaru dan terhebat dari Asus, bahkan mungkin di antara ponsel gaming lainnya.

BACA JUGA:HP Gaming Infinix Hot 40 Pro Cocok Main Free Fire 90 Fps, Harga Cuma Rp 2 Jutaan!

Ponsel ini mengemas prosesor Snapdragon 8 Gen3 yang ditemani RAM hingga 25 GB sehingga dapat menghadirkan pengalaman bermain game yang tak tertandingi.

Tombol bahu AirTrigger kembali hadir pada ponsel ROG generasi ini, begitu pula jack headphone serta dua port USB Type-C.

Ada juga tampilan yang dapat disesuaikan di bagian belakang ROG Phone 8, fitur ini telah membuat ponsel ini terlihat gahar di kelas hp gaming manapun.

Meskipun Asus membuat beberapa laptop terkuat seperti ROG Strix Star 18, notebook tersebut dinilai masih belum cukup portabel untuk sebagian gamer.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Gaming Murah! Ini Harga Tecno Pova 5 Pro 5G Terbaru Februari 2024

Ponsel Asus ROG Phone 8 Pro adalah perangkat gaming premium yang membuat identitasnya cukup jelas dengan lencana ROG halus di bagian belakangnya dengan sebagian besar filosofi desain yang ditampilkan.

Layar ponsel ini adalah raksasa AMOLED buatan Samsung berukuran 6,78 inci yang menawarkan kecepatan refresh hingga 165 Hz sambil mempertahankan latensi 1 ms.

Ponsel ROG Phone 8 Pro ini menggunakan prosesor bertenaga Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang memimpin paket CPU Android yang tersedia.

Selain itu ponsel ini juga dikenal mengkonsumsi daya lebih sedikit dibandingkan prosesor kelas atas lainnya.

BACA JUGA:Infinix Hot 40 Pro Idaman Para Gamer, HP Gaming dengan Harga Murah, Performa Kuat Libas Game Berat

Dan tentu saja prosesor ini juga mampu memfasilitasi kinerja GPU yang sangat baik untuk gaming hardcore.

Fitur ROG Phone 8 Pro yang berorientasi pada game juga mencakup pendinginannya, di mana sistem GameCool 8 menggunakan kombinasi senyawa termal, ruang uap, dan lembaran grafit di satu sisi CPU.

Selama bermain game paling intens, gamer dapat memasang AeroActive Cooler X yang ditingkatkan ke bagian belakang ROG Phone 8 Pro untuk meniupkan udara ke dekat soket CPU.

ROG Phone 8 Pro juga dilengkapi dengan jack headphone 3,5 mm tanpa memerlukan adaptor yang mengganggu.

BACA JUGA:Itel P55 5G Resmi Meluncur dengan Chipset Mumpuni, Diklaim HP Gaming Paling Murah

Namun demikian, sungguh disayangkan port USB-C bagian bawah masih tidak berada di tengah, sehingga dapat menyebabkan masalah pada aksesori dan pengontrol seluler seperti Backbone One.

Untungnya, pengontrol terpisah mungkin tidak diperlukan karena ROG Phone 8 Pro memiliki dua tombol ultrasonik di tepi atasnya.

2. Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra adalah ponsel luar biasa yang ditenagai oleh SoC Snapdragon 8 Gen3.

Ponsel ini dikemas sepenuhnya dengan fitur-fitur seperti S Pen yang disertakan, empat kamera belakang tanpa tonjolan kamera, dan layar besar 6,8 inci.

BACA JUGA:Lenovo Rilis Perangkat Gaming Terbaru, Fitur Paling Canggih Dikelasnya

Baik di bagian depan maupun belakang, Galaxy S24 Ultra hadir dengan Gorilla Glass dan di sekeliling sisinya terdapat bingkai Titanium untuk kesan lebih premium.

Setelah memproduksi beberapa smart TV terpopuler di pasaran, tidak mengherankan jika Samsung menawarkan salah satu ponsel gaming terbaik.

Samsung Galaxy S24 Ultra adalah andalan de facto Samsung tahun ini, dan hadir dengan perangkat keras yang memberikan kinerja luar biasa untuk memenuhi ekspektasi tersebut.

Dengan layar asli 120 Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240 Hz, S24 Ultra menghadirkan input dan output yang sangat responsif untuk para gamer.

BACA JUGA:Gebrakan 2024, Xiaomi Black Shark 4 Smartphone Gaming dan Terkeren untuk Fotografi Harga Cuma Rp3 Jutaan

Untuk kecerahannya, layar kini bisa mencapai 2600 nits, sehingga mudah dilihat meski di bawah sinar matahari langsung.

Samsung Galaxy S24 Ultra mendukung game melalui chip Snapdragon 8 Gen 3 yang diproduksi menggunakan proses 4nm untuk efisiensi.

Hal ini dipadukan dengan GPU Adreno 750 terbaik di kelasnya saat ini yang memastikan game berjalan secara maksimal tanpa mengalami keterbatasan perangkat keras.

Selain itu, audionya dinilai luar biasa dan didukung oleh baterai yang jauh lebih baik dari rata-rata sehingga sesi dapat berlangsung berjam-jam dalam satu waktu.

BACA JUGA:Asus ROG Flow Z13 Masih Menjadi Tablet Gaming Terbaik di Tahun 2024

Gamer juga dapat mengenali dan membedakan berbagai suara tembakan dan mantra yang dilontarkan tergantung pada apakah mereka menyukai game FPS atau MOBA.

Selain itu, Layanan Pengoptimalan Game yang dibundel Samsung memiliki tinjauan yang beragam.

Ponsel ini menyandang gelar ponsel gaming multiguna terbaik karena fungsionalitas ekstra yang ditawarkannya melebihi performa gaming biasa.

Layar datar yang besar sempurna untuk konsumsi media, sedangkan S Pen internal memungkinkan pencatatan cepat dan beberapa pintasan lainnya untuk meningkatkan produktivitas.

BACA JUGA:Rekomendasi Headset Gaming Teknologi Nirkabel Kelas Atas Terbaik dan Paling Mantap di Tahun 2024

Jika ROG Phone 8 Pro disepakati sebagai ponsel gaming terbaik, maka ROG Phone 8 Pro dijamin tidak akan dapat bersaing dengan Galaxy S24 Ultra di segmen ponsel gaming multifungsi terbaik.

Bahkan kamera pada Galaxy S24 Ultra juga menghadirkan beberapa foto dengan tampilan terbaik di pasaran.

3. Apple iPhone 15 Pro Max

Perlu diketahui bahwa ponsel iPhone 15 model Pro dan Pro Max dapat memainkan game konsol dengan mudah tanpa kendala apa pun.

Sebagai iPhone kelas atas terbaru, tidak mengherankan jika ini adalah ponsel gaming terbaik yang ditawarkan Apple saat ini.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 8, Smartphone Gaming Terbaik di 2024

Ponsel ini mendapat prosesor baru dan lebih baik, A17 Pro, yang dilengkapi CPU 6-core baru, GPU 6-core, dan Neural Engine 16-core.

Chip ini sangat dapat diandalkan untuk meningkatkan kemampuan pemrosesan grafis iPhone, menjadikannya ideal bagi mereka yang mencari perangkat game Apple terbaik.

15 Pro Max mendapat baterai 4.422 mAh, peningkatan dari baterai 4.323 mAh yang ditawarkan 14 Pro Max.

Selama peluncurannya, Apple mencatat bahwa game kelas atas seperti The Division Resurgence dan Resident Evil 4 dapat dimainkan di layar OLED 6,7 inci ponsel tersebut.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi dari Tecno Pova 4 Pro, Smartphone Gaming Spek Dewa Harga Rp2 Jutaan Saja

Apple 15 Pro Max baru ini memiliki desain bodi titanium, hadir dalam tiga pilihan penyimpanan (256GB, 512GB, dan 1TB), dan mengemas serangkaian fitur premium lainnya.

App Store Apple adalah pemimpin pasar, dan pengguna iPhone mendapatkan lebih banyak konten yang dikurasi dibandingkan pesaing.

Langganan Apple Arcade tampaknya menjadi awal dari pesaing seluler bergaya Game Pass. Jika khawatir tentang kompatibilitas di luar platform Apple, bahkan ada metode untuk memainkan beberapa game Xbox di iPhone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: