Terancam Putus Sekolah hingga Kehilangan Tempat Tinggal, Cerita Lastri Korban Bully Bikin Warganet Terenyuh

Terancam Putus Sekolah hingga Kehilangan Tempat Tinggal, Cerita Lastri Korban Bully Bikin Warganet Terenyuh

Heboh di media sosial, bocah SD menangis terisak lantaran diduga jadi korban perundungan atau bullying oleh teman sekolah dan nyaris putus sekolah. Foto: tangkapan layar--

SUMEKS.CO - Heboh di media sosial X (dulu Twitter), bocah SD menangis terisak lantaran diduga jadi korban perundungan atau bullying oleh teman sekolah dan nyaris putus sekolah.

Salah satu akun X @ythftr, menuliskan sekaligus membagikan cuitannya ke beranda pada Senin 4 Maret 2024, tentang perjalanan bocah perempuan bernama Lastri hingga mendapat perundungan dari temannya.

Dituliskannya, tangisan Lastri terdengar sangat menyakitkan. Lagi-lagi ia dibully temannya karena mencari barang rongsok.

Kehidupannya serba kekurangan, ia bisa saja putus sekolah karena masalah ekonomi. Disisi lain, ayahnya saat ini mengalami sakit parah.

BACA JUGA:Lihat Video Viral Merasa Terpukul, Orang Tua Korban Bully SMP Plus Baiturrahman Tempuh Jalur Hukum Ogah Damai

Bu Rustini, ibunya hanya tukang rongsokan yang dapat uang hanya belasan ribu rupiah setiap harinya. Sepulang sekolah Lastri pun bergegas membantu ibu cari barang rongsok.

Saat ini, merekapun terancam terusik dari kontrakan karena menunggak dua bulan tak membayar.

Bu Rustini sempat kehilangan uang, saat sedang mencari rongsokan. Niat hati uangnya ditabung untuk membayar kontrakan malah raib tanpa sisa dan pulang dengan tangan hampa.

Ujian hidup Bocah Lastri tidak sampai disitu, ayahnya pun kini terbaring lemah diruang rumah sakit karena mengalami sakit lambung kronis.

BACA JUGA:Video Siswi SMP Diduga Korban Bullying Viral, Kadisdikbud Sebut Hanya Konten Semata

Beban Bocah Lastri bertambah berat, terancam kehilangan tempat tinggal serta harus mencari biaya untuk ayahnya.

Polwan adalah cita-citanya sejak kecil. Ia dikenal sosok pekerja keras dan mandiri. 

Seragam sekolahnya sudah lusuh, sepatunya pun bolong-bolong. Tapi ia tak pernah malu dan berusaha mencari uang untuk membeli peralatan sekolah.

Tak terbayang bilamana bocah SD bernama Lastri ink terancam kehilangan pendidikan karena persoalan biaya. Di sisi lain ia sangat tertekan karena keadaan serba kurang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: