Jam Tangan Le Fidel dari Manime, Strap Terintegrasi dan Desain Klasik

Jam Tangan Le Fidel dari Manime,  Strap Terintegrasi dan Desain Klasik

Jam tangan La Fidel memancarkan gaya utilitarianisme dan minimalis.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Manime sebuah merek mikro jam tangan asal Perancis, telah menciptakan arlogi dengan strap terintegrasi melalui model Le Fidel yang terlihat klasik.

Desain strap yang terintegrasi mengingatkan pada beberapa model Swiss dan Jepang tahun 1970an/80an.

Jam tangan kasual ini menyegarkan untuk dibaca karena merek ini sama sekali tidak mengandalkan tautan kuat ke peristiwa sejarah untuk validasi di pasar.

Manime justru berfokus pada sesuatu yang dapat menyatukan orang-orang tanpa memandang minat terhadap jam tangan.

BACA JUGA:Rilis Jam Tangan Friedrich III, Lang & Heyne Tegaskan Citra Pembuat Arloji Tradisional Jerman Terbaik

Rilisan terbaru bernama La Fidel, telah menyempurnakan formula lebih jauh lagi untuk sebuah jam tangan yang dapat dihadiahkan kepada siapa saja, dan dipakai kapan saja.

Dari desain casingnya yang bersudut dan sederhana, hingga bezel besar dan tautan strap datar, membuat La Fidel memancarkan gaya utilitarianisme dan minimalis.

Manime La Fidel khususnya mengungkap seberapa baik strap mereka mengalir bersama casingnya, serta tata letak dial jam yang terkendali.

Jam tangan ini akan membuat semua orang yang bahkan pecinta jam pun akan mengagumi keseimbangan kombinasi antara casing dan strap yang dinilai sangat indah.

BACA JUGA:5 Jam Tangan Dial Merah Muda Terbaik untuk Mengeksplorasi Spektrum Tekstur dan Warna yang Indah

Tampaknya Manime sangat menyukai referensi jam tangan tahun 1970-an, meskipun alih-alih kembali ke bentuk sarung bantal La F, La Fidel justru menggunakan desain strap yang terintegrasi.

Lengkungannya menyapu mulus di antara tautan dan penutup casing, sehingga jam tangan ini terasa seperti pelukan di pergelangan tangan.

Hasil akhirnya bersinar, dengan sapuan sunburst yang memperluas efek dial jam ke casing dan memberi aksen pada chamfer yang dipoles di bagian samping dan bezel.

Tentu saja tidak ada satu jam tangan yang cocok untuk semua orang. Namun, untuk memastikan keserbagunaan dan netralitas gender, Manime La Fidel tetap berpegang pada serangkaian dimensi yang dapat dikenakan.

BACA JUGA:4 Jam Tangan dengan Harga Dibawah Rp1 Jutaan Namun Dapat Memberikan Kepuasan Horologis

Jam tangan ini berada pada diameter unisex yaitu  38 mm, dengan ukuran lug-to-lug yang sangat penting yaitu 42,2 mm, yang pas untuk sebagian besar pergelangan tangan.

Ketebalannya juga hanya 11,25 mm, ini sangat tipis dan mengesankan mengingat casing belakang safir memiliki ketahanan air hingga kedalaman 200m.

Untuk melindungi umur panjang jam tangan, Manime telah melapisi baja tahan karat dengan lapisan anti gores dengan tingkat kekerasan 1.200HV.

Manime La Fidel, meskipun jam tangan pertamanya memiliki dial yang cukup sederhana dan berfungsi dengan baik, pada seri terbaru La Fidel, jam tangan ini lebih maju lagi.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Terbaik, Serbaguna dan Sempurna, Cocok untuk Pemakaian Sehari-hari

Hal ini memungkinkan variasi warna untuk lebih menampilkan kepribadian unik mereka dalam berbagai warna yang indah.

Indeks jam berbentuk tongkat dan dipasangkan dengan jarum tiang pagar untuk keterbacaan klasik, dan jendela tanggal sederhana terletak pada posisi jam 3.

Satu-satunya cetakan pada dial adalah tulisan Automatique dan logo mawar heksagonal perusahaan, yang mengambil pengaruh dari simbolisme persahabatan dan perbatasan Perancis.

Setidaknya ada lima referensi Manime La Fidel dengan empat di koleksi utama dan satu edisi khusus.

BACA JUGA:Anti Boncos! Ini Tips dan Trik Merawat Jam Tangan dengan Mesin Mekanikal atau Automatic

Masing-masing jam tangan standar memiliki dial jam sunburst yang cemerlang, sehingga menjadikan warnanya lebih cerah dan dinamis dalam pencahayaan apa pun.

Pilihan warnanya terdiri dari warna hijau khaki, merah tembaga, emas sampanye, dan abu-abu antrasit.

Kemudian untuk versi khusus kelima disebut Dirty Dozen La Fidel, dibuat dengan semangat jam tangan A-11 Mil-Spec yang ditugaskan untuk pasukan sekutu pada Perang Dunia II.

Dial jamnya yang berwarna abu-abu matte dipadukan dengan detail bernuansa lebih gelap, kecuali simbol Angkatan Udara Prancis berwarna merah, putih, dan biru.

BACA JUGA:Jam Tangan Penyelam Legendaris, Hamilton Merilis Khaki Navy Frogman dengan Casing 41 MM

La Fidel tidak kalah dalam spesifikasinya, tetapi Manime ingin mempertahankan harga yang terjangkau.

Jam tangan ini menggunakan mesin Miyota 9015, dan ini adalah pilihan sempurna untuk memberi daya pada jam tangan dalam skenario ini.

Dengan batas keandalan yang tinggi pada titik harga yang rendah jam tangan ini akan sangat menarik dan mengesankan untuk di tarus laci koleksi jam tangan Kolektor.

Kolektor tetap mendapatkan mesin jam mekanis otomatis tanpa perlu mengeluarkan uang yang berlebihan, dengan sapuan jarum detik 4Hz yang mulus, dan cadangan daya hingga 42 jam yang paling cocok untuk pemakai sehari-hari.

BACA JUGA:Ollech & Wajs Rilis Jam Tangan Seri OW 8001 dengan Desain Retro Modern dan Memiliki Daya Tahan Tangguh

Ditambah lagi, semua gerakan ini telah diatur oleh Manime dengan akurasi dalam -5/+15 detik per hari.

Kolektor dapat melihatnya melalui casing belakang layar safir, dan melihat rotor pemutar otomatis di balik cetakan logo mawar Manime.

Bagian bawah tautan strapnya telah dibulatkan untuk kenyamanan ekstra, sedangkan lapisan atas dari logam yang disikat tetap kotak-kotak untuk tampilan yang lebih vintage.

Lugnya dibor, sehingga kolektor dapat dengan mudah menukar gelang dengan tali 22mm lainnya jika Kolektor ingin bereksperimen, dan untuk menghilangkan kebosanan.

BACA JUGA:Bedah Jam Tangan Rolex Submariner 16610LV “Kermit”, Apa Hebatnya Bezel Alumunium?

Jam tangan berdesain klasik dari Manime La Fidel ini dapat dibandrol seharga 550 Euro atau setara dengan kisaran Rp9 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: