Bikin Geram, Warga Cari dan Geruduk Persembunyian Terduga Pelaku Pembakar Rumah di Talang Semut

Bikin Geram, Warga Cari dan Geruduk Persembunyian Terduga Pelaku Pembakar Rumah di Talang Semut

Aski belasan bahkan puluhan warga saat mencari tempat persembunyiannya terduga pelaku yang sengaja membakar rumah milik warga Talang Semut. Foto: tangkapan layar/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Belasan bahkan puluhan warga mencari tempat persembunyian terduga pelaku yang sengaja membakar rumah milik warga Talang Semut, Palembang dini hari tadi. 

Warga yang kesal dengan ulah Z yang diduga dengan sengaja membakar rumah milik almarhum Haji Alif, di Jalan PAK Abdurrohim, Lorong Roda, RT 19, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Selasa 5 Maret 2024 dini hari.

Setelah mendatangi dan menggeruduk rumah Z, sayangnya warga belum menemukannya. Bahkan warga yang berusaha masuk ke rumah terduga terus dihalang-halangi kerabatnya.

"Warga yang mendatangi rumah Z untuk meminta pertanggungjawaban, namun, dilarang dan di halang-halangi oleh kerabatnya hingga sempat terlibat adu mulut saat tiba di sana," ujar salah seorang warga.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 2 Rumah di Talang Semut Palembang Dilalap Si Jago Merah, Diduga Sengaja Dibakar Orang

Hingga saat ini, warga bersama petugas Polsek IB I Palembang masih terus melakukan upaya pencarian terhadap terduga pelaku Z.

Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan PAK Abduriihim, Lorong Roda, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang tersebut terjadi pada Selasa 5 Maret 2024 dini hari atau sekitar pukul 03.05 WIB.

Menurut keterangan dari sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian, pelaku yang diduga membakar rumah itu berinisial Z (56).

Penyebabnya bikin geleng kepala. Pelaku kesal dan marah lantaran sering ditegur agar tidak lagi menjalin hubungan asmara dengan seorang warga yang berada di Lorong Roda, karena masih berstatus sebagai istri sah orang.

BACA JUGA:Mobil Ertiga dan Motor Milik Pengacara di Lahat Dibakar Orang Tak Dikenal, Penyebabnya?

Sebelumnya, diduga kuat rumah tersebut sengaja dibakar oleh seorang laki-laki yang datang ke lokasi sambil berjalan kaki sambil membawa sesuatu di tangannya.

Dari video rekaman CCTV yang diterima SUMEKS.CO, Selasa pagi, tampak jelas, terduga pelaku berjalan kaki, kemudian naik melalui tangga samping rumah korban dan tidak lama turun.

Saat pelaku turun, api tampak sudah membesar. Diduga pelaku membakar dengan cara menyiramkan bahan bakar minya ke arah rumah dengan maksud membuat api cepat membesar.

Dalam rekaman CCTV dari Mushollah Al Hidayah yang ada di lokasi kebakaran tersebut juga, pelaku tadi sambil berlari kecil meninggalkan rumah korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: