Sambangi Kantor Palembang, Kepala Basarnas Tekankan Point Penting saat Menjalankan Tugas SAR ke Personel

Sambangi Kantor Palembang, Kepala Basarnas Tekankan Point Penting saat Menjalankan Tugas SAR ke Personel

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Basarnas Palembang, Senin 4 Maret 2024. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan RI, Marsekal Madya TNI Kusworo, melakukan kunjungan kerja ke Basarnas PALEMBANG, Senin 4 Maret 2024.

Kusworo disambut lanaung Kepala Kantor Basarnas Palembang Beserta Kasi dan Staf, serta Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan di Ruang Transit Angkasa Pura II Palembang. 

Setibanya di Kantor Basarnas Palembang, Kusworo disambut dengan persembahan tarian, pemasangan tanjak dan yel-yel oleh personel Rescue. 

Kedatangan Kabasarnas RI yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas Ny Ika Kusworo dan pimpinan tinggi madya serta pimpinan tinggi pratama ini adalah untuk memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai.

BACA JUGA:Tim Basarnas Palembang Cari Nahkoda Kapal yang Tenggelam di Sungai Musi Usai Alami Kecelakaan

Termasuk mengecek kesiapan personel serta peralatan yang dimiliki Basarnas Palembang.

Dalam arahannya, Kusworo menekankan beberapa point penting sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.

"Di antaranya meningkatkan iman dan taqwa, memegang teguh Panca Prasetya Korpri dan Janji Rescue dalam pelaksanaan tugas, mewujudkan profesionalisme sebagai ASN berakhlak, mewujudkan sinergitas," kata dia.

Termasuk menjaga kekompakan dengan potensi SAR, dan selalu berinovasi dan mengembangkan kreativitas.

BACA JUGA:Raymond Konstatin Jabat Kepala Basarnas Palembang Gantikan Hery Marantika yang Jabat Kepala Basarnas Bandung

Personel Basarnas harus mengutamakan SOP saat pelaksanaan operasi SAR dengan Cord Value "Quick Action, Salam Satu Jiwa Satu Rasa". 

"Mulai dari penerimaan Informasi, Cross check informasi, Briefing, Assesment (penggunaan Drone untuk perlu perluasan wilayah pantauan dan penilaian awal lokasi), serta menerapkan parameter Area Aman untuk personel saat pelaksanaan Operasi SAR," terang Kusworo.

Di akhir pengarahannya, Kusworo menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan kedatangannya beserta rombongan di Kantor Basarnas Palembang.

Kusworo beserta rombongan meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada di Kantor Basarnas Palembang dan meninjau kesiapan Alut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: