Digelar Selama 14 hari, Polres OKI Canangkan Operasi Keselamatan Musi 2024 Jelang Ramadan dan Idulfitri

Digelar Selama 14 hari, Polres OKI Canangkan Operasi Keselamatan Musi 2024 Jelang Ramadan dan Idulfitri

Apel gelar pasukan operasi Keselamatan Musi Tahun 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, di halaman Mapolres OKI, Sabtu 2 Maret 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polres OKI mencanangkan aksi Keselamatan Jalan Tahun 2024, khususnya menjelang bulan Ramadan dan Lebaran Idulfitri 1445 H. 

Pencanangan itu dilaksanakan, dengan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Musi Tahun 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, di halaman Mapolres OKI, Sabtu 2 Maret 2024.

Pada apel gelar pasukan itu, dipimpin Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi. Diikuti oleh personel Polres OKI, TNI Kodim 0402/OKI, Pol PP, Dishub dan instansi terkait lainnya. 

Disampaikan Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, dalam amanat Kapolda Sumsel, bahwa pelaksanaan operasi Keselamatan Musi Tahun 2024, dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan berlangsung selama 14 hari dimulai 04 Maret sampai dengan 17 Maret 2024.

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Musi 2023, Kapolres Ogan Ilir Minta Personel Tegakkan Hukum Secara Selektif Prioritas

"Polri telah menetapkan pelaksanaan operasi Keselamatan Musi Tahun 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan berlangsung selama 14 hari dimulai 04 Maret hingga 17 Maret 2024 nanti," terangnya. 

Adapun tema untuk pencanangan ini adalah Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama. 

Lanjutnya, dalam kegiatan pencanangan Keselamatan Jalan ini yang menjadi target dari pelaksanaan operasi itu sendiri adalah menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Tujuan dari pelaksanaan operasi ini tentunya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadan dan Lebaran Idulfitri 1445 H, sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing dengan sasaran," jelasnya. 

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Musi 2023 Dimulai Serentak, Wujudkan Kamseltibcarlantas Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Pelaksanaan apel pencanangan keselamatan jalan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia yang bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama untuk mematuhi, menjaga ketertiban, keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas demi kepentingan bersama. 

"Jadi dengan adanya pelaksanaan apel pencanangan aksi keselamatan ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam memberikan edukasi dan sosialisasi bagi seluruh pengguna jalan lainnya," paparnya. 

Ditambahkan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya laka lantas dan pada tahun 2045 dapat terwujud zero accident.

Sementara, Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk mengatakan, ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: