Buah Salak Isi Narkoba? Modus Baru Terungkap, Cek Faktanya Disini

Buah Salak Isi Narkoba? Modus Baru Terungkap, Cek Faktanya Disini

Beredar di sosial media video buah salah yang ditemukan petugas lapas berisi obat-obatan terlarang (narkoba)-Tangkapan layar-

SUMEKS.CO - Viral di media sosial ditemukan buah salak impor dari Chinna yang tampak normal diseludupkan narkoba jenis sabu. 

Video yang tengah ramai jadi perbincangan tersebut tersebar luas di WhatsApp (WA) pada akhir bulan Januari 2024 lalu.

Video yang berdurasi 59 detik tersebut memperlihatkan buah salak impor dari Cina yang berisi banyak narkoba jenis sabu ditemukan oleh petugas lapas.

Modus penyelundupan narkoba semakin hari semakin aneh dengan beragam cara seperti satunya yang beredar diselundupkan dan disembunyikan dalam buah impor salak dari Chinna.

BACA JUGA:Kasat Reskrim dan Resnarkoba Banyuasin Dicopot Usai Viral, Ribut Dengan Mahasiswa di Tempat Hiburan Malam

Dari penampilan luar, salah tersebut terlihat normal bahkan biasa saja tapi ternyata jika diperhatikan lebih teliti, terdapat bekas sayatan pada permukaan kulit buah salak tersebut.

Namun saat dibuka, siapa sangka salak yang normal berisi ratusan tablet narkoba berjenis sabu batu memenuhi isi kulit salak tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, video tersebut nyatanya sudah menyebar luas sejak tahun 2020 lalu dan ramai kembali.

Video dan foto yang ditemukan, narasinya justru tentang penyelundupan ribuan butir pil koplo menggunakan buah salak di Lapas Jombang pada 24 Agustus 2020 lalu.

BACA JUGA:140 WBP Lapas Narkotika Pangkalpinang Ikuti Program Rehabilitasi, Menuju Hidup Baru yang Bebas Narkoba

Pelakunya diketahui adalah seorang istri yang hendak mengirimkan makanan ke suaminya yang berada dalam lapas.

Dikutip dari Detik.com, penyelundupan ribuan butir pil dobel L ke Lapas Kelas IIB Jombang digagalkan petugas meski dibungkus dengan buah salak untuk mengelabui petugas namun modus baru ini berhasil digagalkan.

Kepala Lapas Jombang mengatakan kronologi dari penyeludupan berawalndari pelaku yang datang pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB untuk menitipkan makanan ke suaminya. 

Perempuan tersebut memang tampak mencurigakan membawa bungkusan berisi lauk pauk, jeruk dan salak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: