Telkomsel Kembali Raih Global TD-LTE Initiative (GTI) Awards 2024 Melalui Use Case 5G Robotic Telesurgery

Telkomsel Kembali Raih Global TD-LTE Initiative (GTI) Awards 2024 Melalui Use Case 5G Robotic Telesurgery

Telkomsel kembali meraih penghargaan dari Global TD-LTE Initiative (GTI) Awards 2024 untuk Kategori Innovative 5G Service and Application melalui use case 5G Telesurgery Robotic pertama di Indonesia--

SUMEKS.CO – Telkomsel kembali meraih penghargaan internasional di ajang Global TD-LTE Initiative (GTI) Awards 2024 di Barcelona, Spanyol pada 27 Februari 2024.

Penghargaan yang didapatkan untuk Kategori Innovative 5G Service and Application atas solusi inovatif yang dihadirkan dalam memaksimalkan pemanfaatan jaringan broadband terkini 5G melalui use case 5G Telesurgery Robotic pertama di Indonesia.

Apresiasi di tingkat global yang diberikan kepada Telkomsel selama perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2024 ini merupakan tahun kedua berturut-turut meraih penghargaan di kategori yang sama, menunjukkan wujud nyata komitmennya yang selaras dengan visi Telkomsel untuk menjadi digital telco service provider terbaik di regional dengan konsisten menghadirkan ragam solusi inovatif terdepan bagi pelanggan dan industri melalui pemanfaatan teknologi terkini.

Indra Matdiatna selaku Direktur Network Telkomsel menyampaikan apresiasi untuk penghargaan pada kategori Innovative 5G Service and Application dari Global TD-LTE Initiative Awards 2024 atas inisiatif dan inovasi melalui uji coba dan demonstrasi pemanfaatan jaringan broadband terdepan 5G pada use case 5G Robotic Telesurgery bersama RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung dan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

BACA JUGA:Telkomsel dan ZTE Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal, Perkuat Kolaborasi Strategis di MWC 2024 Barcelona

BACA JUGA:Menjelajah Masa Depan Digital, Telkomsel dan Huawei Jalin Kemitraan Strategis untuk 5G dan Home Broadband

Penghargaan ini semakin mempertegas semangat Telkomsel yang terinspirasi dari Semangat Indonesia untuk konsisten menciptakan terobosan melalui pemanfaatan jaringan broadband 5G guna menghadirkan layanan dan solusi yang dapat melampaui ekspektasi pelanggan.

"Ke depan, Telkomsel akan terus mendorong pemanfaatan jaringan broadband terkini 5G untuk menciptakan lebih banyak solusi dan inovasi guna meningkatkan kualitas layanan sekaligus mendorong kemajuan bangsa," kata Indra Matdiatna.

Sementara itu, Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam menambahkan, Telkomsel akan terus berkomitmen untuk mendorong perubahan positif melalui transformasi digital yang berkelanjutan.

"Kami percaya bahwa inovasi teknologi, seperti yang ditunjukkan melalui inisiatif use case 5G Robotic Telesurgery, tidak hanya mengubah cara kami memberikan layanan, tetapi juga membuka peluang baru untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan dengan mendukung revolusi industri kesehatan di Indonesia. Dengan adanya uji coba tersebut, kami berupaya mendukung layanan kesehatan yang berkualitas, efisien, dan menjangkau semua orang tanpa melihat batasan jarak,” kata Wong Soon Nam.

BACA JUGA:Telkomsel dan Ericsson Komitmen Perkuat Pengembangan Evolusi 5G dan Dukung Indonesia Capai Target Nol

BACA JUGA:Telkomsel Gelar Turnamen Esports Tahunan DG WIB Community Cup 2024, Kembangkan Talenta Muda Tingkat SMA

Inovasi melalui inisiatif use case 5G Robotic Telesurgery di hadirkan sebagai upaya dalam meningkatkan aksesibilitas terhadap layanan kesehatan yang memanfaatkan teknologi terkini untuk dapat menjangkau wilayah yang memiliki tantangan geografis seperti di Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia.

Dengan hadirnya bedah robotik jarak jauh (robotic telesurgery), memungkinkan praktik medis dilakukan oleh ahli bedah secara real-time pada pasien di daerah yang letak geografisnya berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: