Berikan Kursi Roda Adaptif, PTBA Datangi Langsung Anak-anak Cerebral Palsy di Kabupaten Muara Enim

Berikan Kursi Roda Adaptif, PTBA Datangi Langsung Anak-anak Cerebral Palsy di Kabupaten Muara Enim

Dalam rangka HUT ke-43, PTBA memberikan bantuan berupa kursi roda kepada penyandang Cerebral Palsy di Kabupaten Muara Enim --

SUMEKS.CO - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan PT Bukit Asam Medika (PTBAM) menyalurkan bantuan kepada tujuh penyandang Cerebral Palsy di Kabupaten Muara Enim sebagai penerima bantuan kursi roda adaptif dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PTBA

Cerebral Palsy merupakan gangguan tumbuh kembang yang mempengaruhi gerakan tubuh dan koordinasi otot.

Untuk itu, penyandang Cerebral Palsy memerlukan perhatian khusus dalam hal mobilitas dan aksesibilitas itulah mengapa adanya kursi roda adaptif yang tidak lain digunakan sebagai salah satu alat bantu yang cukup dibutuhkan.

Tim panitia HUT ke-43 PTBA dan tenaga medis dari PTBAM mendatangi langsung rumah para penerima bantuan yang tersebar di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Lawang Kidul, hingga Muara Enim pada Kamis 29 Februari 2024.

BACA JUGA:Prestasi Gemilang! PTBA Borong Penghargaan di Kompetisi Sumatera Fire Rescue Challenge

BACA JUGA:PTBA Peduli Lingkungan, Serahkan Bantuan Mesin Pemusnah Sampah untuk Muara Enim

Salah satu panitia, Drg Febby Rosidayani menjelaskan selain bantuan kursi roda, ada juga beberapa bantuan lainnya yang ikut disalurkan berupa kasur dan uang tunai.

"Karena tidak semua penyandang Cerebral Palsy masih bisa beraktivitas dengan kursi roda. Ada juga yang aktivitasnya sudah terbatas dengan berbaring," kata Febby Rosidayani.

Heni, Orang tua dari Ahmad Al Farizi yang merupakan salah satu penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PTBA dan para panitia yang mengunjungi.

"Yang pasti terima kasih banyak untuk PTBA, semoga dapat terus menebar kebaikan dan manfaat yang berlimpah. Semakin maju dan sukses," ucapnya.

BACA JUGA:Transformasi Digital PTBA, Menuju Era Baru Pertambangan yang Efisien dan Berkelanjutan

BACA JUGA:Dukung Tanjung Enim Kota Wisata, PTBA Gelar Pelatihan Seni Tari Tanggai

Adapun bantuan lainnya yang telah digulirkan oleh Bukit Asam secara rutin pada bidang kesehatan adalah Eyes Clinic, yaitu konsultasi dan pemberian kacamata gratis, program pengobatan gratis dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam rangka peningkatan gizi ibu dan anak dari masyarakat prasejahtera untuk para penduduk sekitar wilayah operasional Perusahaan.

"Pada pertengahan minggu kemarin, kami juga melaksanakan khitan gratis untuk anak-anak sekitar wilayah operasional perusahaan seperti program bidang kesehatan, kami juga membantu kegiatan yang diadakan lembaga atau instansi lainnya untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak," ujar AVP Sustainable Economics, Social & Environment PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Mustafa Kamal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: