Ziarah Kubro Dimeriahkan Marching Band Siswa Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah 2 dengan Salawat Jibril

Ziarah Kubro Dimeriahkan Marching Band Siswa Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah 2 dengan Salawat Jibril

Siswa dari Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah 2 ikut berkontribusi dalam memeriahkan kegiatan Ziarah Kubro dengan penampilan marching band, Jumat 1 Maret 2024. Foto: Fadli/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Puluhan siswa dari Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah 2 ikut berkontribusi dalam memeriahkan kegiatan Ziarah Kubro dengan penampilan marching band, Jumat 1 Maret 2024.

Para siswa tersebut telah menunggu kedatangan arak-arakan peziarah yang datang dari titik kumpul Ziarah Kubro hari pertama di Masjid Darul Muttaqien di Jalan Dr M Isa.

Pada rute kedua dan masih dalam rangkaian acara pada hari pertama kegiatan Ziarah Kubro yaitu di simpang empat lampu merah Veteran, para siswa telah berbaris rapi di pinggir jalan.

Ketika rombongan arak-arakan telah selesai melaksanakan kegiatan ziarah di Makam Habib Agil bin Yahya, para rombongan tersebut langsung disambut penampilan siswa Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah 2.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Rangkaian Kegiatan Hari Pertama Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Aulia di Palembang

Siswa dari Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah 2 terlihat sangat antusias dan sangat kompak ketika membawakan Sholawat Jibril dengan instrumen marching band yang juga disambut oleh rombongan arak-arakan.

"Sebetulnya anak-anak harus latihan untuk mempersiapkan ajang perlombaan, namun karena semangat mereka juga tetap menyambut kegiatan hari ini dengan senang," kata salah satu wali siswa. 

Marching band dari anak-anak Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah 2 ini diikuti oleh satu grup Ekstra Kulikuler (Ekskul) mereka yang terdiri dari 58 siswa.

Penampilan marching band dari Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah 2 dinilai sangat menarik dan sukses memeriahkan arak-arakan.

BACA JUGA:Polwan Cantik yang Jabat Kapolsek Ini Sigap Amankan Kegiatan Haul dan Ziarah Kubro di Palembang 2024

Setelah melewati penampilan marching band, arak-arakan peziarah kembali melanjutkan perjalanan menuju Komplek Pemakaman Gubah Duku Al Habib Ahmad bin Syech Syahab Jalan Dr M Isa, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Hingga sesampainya di Komplek Pemakaman Gubah Duku, ribuan peziarah terlihat memadati kompleks pemakaman dan melakukan serangkaian kegiatan dengan hikmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: