Spesifikasi Motor Matic Honda ADV 160, Sudah Pakai Shockbreaker Showa

Spesifikasi Motor Matic Honda ADV 160, Sudah Pakai Shockbreaker Showa

Honda ADV 160 bawaan pabrik sudah menggunakan suspensi keluaran Showa yang akan semakin menambah kenyamanan berkendara.-Foto: Olx.co.id-

SUMEKS.CO - Bagi Anda yang memiliki hobi touring ke daerah pegunungan atau ke jalan yang ekstrim dan memiliki kontur tanah buruk, Honda ADV 160 bisa jadi merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

Sepeda motor matic berukuran besar ini bisa menjadi opsi paket hemat dibanding seniornya yakni Forza 250 yang memiliki harga jauh lebih mahal. Di sisi lain, Honda ADV memiliki tampang yang lebih macho dan garang dibandingkan PCX 160.

ADV 160 yang didesain semi adventure ini memiliki kenyamanan yang mumpuni cocok untuk digunakan berpetualang ataupun dipakai sebagai kendaraan sehari-hari. Berikut ini adalah spesifikasi dari Honda ADV 160 tahun 2024

BACA JUGA:Pendatang Baru Honda ADV 160 Skutik, Yuks Intip Spesifikasi dan Fitur Unggulannya!

Spesifikasi Honda ADV 160

Suspensi Super Nyaman

Jika dibandingkan PCX 160, suspensi depan milik Honda ADV 160 memiliki ukuran yang lebih panjang. Lalu di bagian belakangnya, Honda ADV 160 bawaan pabrik sudah menggunakan suspensi keluaran Showa yang akan semakin menambah kenyamanan berkendara Anda.

Suspensi belakang ADV 160 mengaplikasikan teknologi Twin Subtank Rear Suspension yakni suspensi yang telah dilengkapi tabung untuk menghasilkan performa suspensi yang lebih nyaman. 

Honda ADV 160 diketahui merupakan motor matic Honda pertama yang menggunakan teknologi suspensi ini. Melihat keseriusan Honda menggarap ADV 160 tampaknya sudah tidak diragukan lagi kenyamanan motor matic adventure ini.

BACA JUGA:New Honda ADV160 Cocok Buat Petualang Sejati, Nyaman Banget untuk Perjalanan Jauh

Fitur Emergency Stop Signal

Di bagian tail light, Honda ADV 160 sudah dilengkapi fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang akan otomatis aktif dalam kondisi darurat. Fungsi dari fitur ESS adalah menghidupkan lampu sign/sein Honda ADV 160 dengan kecepatan yang cepat apabila pengendara tiba-tba melakukan pengereman mendadak saat berkendara dengan kecepatan tinggi. 

Fitur ini hanya tersedia pada tipe tertinggi ADV 160 yakni ADV 160 ABS. Sementara itu untuk sistem pencahayaan, Honda ADV 160 telah menggunakan full LED pada bagian taillight, headlight, dan lampu sein/sign yang memiliki kemampuan penerangan optimal.

Full Digital Panel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: