Penduduk Surga Tak Ada yang Uzur, Ini Usia Mereka, Sudah Dijelaskan Rasullullah

Penduduk Surga Tak Ada yang Uzur, Ini Usia Mereka, Sudah Dijelaskan Rasullullah

Penduduk surga tidak akan bertambah tua, melainkan selalu muda dan kuat. Usia penduduk surga kelak seragam sekitar diangka 30 sampai 33 tahun. --

SUMEKS.CO - Bagi orang sholeh, surga sudah dijanjikan kepadanya oleh Allah SWT, tetapi timbul pertanyaan berapa usia penduduk surga? Ternyata penduduk surga tidak ada yang uzur atau tua.

Hal ini sudah dijelaskan Nabi Muhammad SAW, jika dalam surga tidak ada orang yang mati karena ketuaan. 

Bahkan penduduk surga nantinya tidak juga yang akan mati keguguran, hal ini sudah dijelaskan dalam hadist Rasulullah. 

Penduduk surga tidak akan bertambah tua, melainkan selalu muda dan kuat. Usia penduduk surga kelak seragam, sekira di angka 30 tahun atau 33 tahun. 

BACA JUGA:8 Bulan Gendong Lembu Naik Turun Bukit, Alasannya Bikin Terenyuh, Ternyata Ahli Surga

“Dari Al-Miqdam ra, bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, 'Tidak ada satu pun orang nanti, baik yang mati keguguran atau mati ketuaan, hanya saja di antara itu melainkan akan dibangkitkan sekira berusia 33 tahun.

Jika ia penghuni surga, maka ia akan seperti perawakan Nabi Adam ‘alaihissalam, rupa Nabi Yusuf ‘alaihissalam, dan hati Nabi Ayub ‘alaihissalam. Tetapi jika ia penghuni neraka, maka ia akan membesar dan membengkak seperti bukit,’” (HR Al-Baihaqi)

Penduduk surga juga akan berada di dalam surga selamanya, bukan 1.000.000 tahun, melainkan abadi. Di surga juga tidak ada sakit, apalagi kecapekan yang membuat penghuninya kesusahan.

Termasuk tidak ada penghuni surga yang mengantuk, apalagi sampai tidur. Penduduk surga juga tidak lagi melaksanakan sholat dan puasa, seperti dilakukan saat masih hidup di dunia. 

BACA JUGA:Ketinggalan Sandal di Surga, Nabi Idris Bersama 3 Nabi Ini Masih Hidup Hingga Sekarang

Meski tidak lagi melakukan kewajiban kepada Allah SWT, yakni sholat dan puasa, tapi penduduk surga akan dibuat bahagia selamanya. 

Penduduk surga akan mendapatkan apa yang diinginkan, dan ingat penduduk surga tidak lagi meludah, buang air, dan keringat kita menjadi harum. 

Sifat iri yang ada saat hidup di dunia pun sudah tidak ada lagi di surga, semua penduduk surga puas dan senang. Dan yang paling utama, di surga penghuninya akan melihat wajah Allah SWT, kapan pun. 

Demikianlah bagaimana kehidupan penduduk surga nanti, semoga yang membaca termasuk penduduk surga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: