Jack Mason Merilis Jam Tangan Strat-o-Timer GMT Espresso yang Hadir dalam Nuansa Penyelam

Jack Mason Merilis Jam Tangan Strat-o-Timer GMT Espresso yang Hadir dalam Nuansa Penyelam

Jam tangan jack manson strat-o-timer gmt ekspresso--

SUMEKS.CO - Jam tangan besutan Jack Mason sebuah merek mikro yang berbasis di Texas, Amerika Serikat, sedang naik daun dan patut diperhatikan.

Peter Cho dan Craig Carter mendirikan Jack Mason pada tahun 2015 di Dallas, Texas, dengan misi untuk memproduksi jam tangan asli dan autentik.

Desain jam tangan, perakitan, dan regulasi pergerakan semuanya dilakukan sendiri, dan tujuannya adalah untuk menambah lebih banyak operasi di AS.

Brand ini dikenal dengan portofolio jam tangan penyelam, kronograf, dan hari/tanggal yang terus berkembang.

BACA JUGA:RZE Merilis Jam Tangan Titanium Fortitude GMT NightHawk, Lebih Tahan Terhadap Korosi

Hingga akhirnya Jack Manson sekarang merilis jam tangan Strat-o-Timer GMT Ekspresso terbaru yang paling canggih di antara yang lainnya.

Dengan nuansa jam tangan selam dan regulasi internal, jam ini dinilai berani dan bergaya, dengan tingkat akurasi yang jauh di atas norma untuk mesin jam Miyota tertentu yang digunakannya.

Jam tangan ini membedakan dirinya dari jam tangan mikro brand lain yang berasal dari AS dengan fungsionalitas GMT yang sebenarnya.

Selain itu, jam tangan Strat-o-Timer GMT ini memiliki casing baja tahan karat sangat mudah dan nyaman dipakai karena memiliki diameter 40 mm dan tinggi 13 mm, lalu lug-to-lugnya 47 mm.

BACA JUGA:Bedah Jam Tangan Rolex Submariner 16610LV “Kermit”, Apa Hebatnya Bezel Alumunium?

Kemudian bingkai cincin GMT yang dapat diputar dengan 48 klik hadir dalam tiga warna, Espresso dalam warna hitam dan coklat.

Untuk seri berikutnya hadir dengan Americana dalam warna merah dan biru serta Dark Knight dalam warna hitam dan biru.

Jam tangan ini memiliki sisipan safir dengan Super-LumiNova BGW9, dengan model Espresso hadir dalam warna Old Radium.

Kemudian kristal safir berkubah ganda melindungi dial jam, dan terdapat penutup belakang pameran safir.

BACA JUGA:Seiko 5 Sports GMT Field Street Telah Memperlihatkan Jam Tangan Bergaya Sporty untuk Treveler

Lalu jam tangan ini memiliki crown yang disekrup rapat untuk memastikan tingkat ketahanan air hingga kedalaman 200 meter.

Tingkat ketahanannya memungkinkan jam tangan ini untuk bekerja sambilan sebagai penyelam yang handal, sekaligus memiliki desain yang cocok untuk formal.

Strap jam tangan ini terbuat dari material baja dengan ukuran konvensional yaitu berada pada 20 mm yang kemudian meruncing menjadi 16 mm pada bagian pengunci.

Strap jam tangan ini dilengkapi tuas pelepas cepat dan gesper mikro yang dapat disesuaikan tanpa alat.

BACA JUGA:Bell & Ross Meluncurkan Jam Tangan BR 03-92 Diver Black & Green Bronze dengan Desain yang Bikin Ngiler

Sebagai informasi, strap jam tangan ini tersedia dengan desain gelang tiga atau tujuh baris dan memang terlihat sangat baik.

Dial jam berwarna hitam yang menampilkan indeks berukuran besar dengan Super-LumiNova BGW9, sedangkan jarum jam, menit, dan detik memiliki sisipan lume yang sama.

Selain itu, juga terdapat jarum GMT keempat dengan ujung dan lume berwarna merah, sedangkan jarum penunjuk jam dapat diatur secara manual.

Tapi yang perlu diperhatikan bahwa jarum GMT pada jam tangan ini tidak dapat diatur secara independen di sini, hanya berputar ketika jarum jam/menit diputar bersamaan.

BACA JUGA:Jam Tangan Oris ProPilot X Calibre 400 Laser Menciptakan Tontonan Warna Indah Pada Dial Tanpa Pigmen

Selain itu bezel yang berputar 24 jam memungkinkan zona waktu ketiga dilacak pada kedua tipe GMT.

Jendela tanggal pada jam tangan ini berada pada indeks angka pukul 3, dan tanggal tersebut melompat maju mundur seiring dengan jarum jam lokal ketika melewati tengah malam.

Jam tangan Jack Manson Strat-o-Timer GMT ini memiliki mesin Miyota 9075 true GMT otomatis, yang memiliki 24 permata, berdetak pada 28.800vph (4Hz) dan dilengkapi dengan cadangan daya selama 42 jam.

Fungsi kaliber Miyota 9075 true GMT otomatis ini mencakup jam pusat, menit, detik peretasan, GMT dan tanggal.

BACA JUGA:Hanhart Rilis Jam Tangan 417 ES Moby Dick Baru, Terinspirasi Dari kronograf Pilot 417 yang Legendaris

Kaliber ini telah diatur secara internal untuk tingkat akurasi +/-5 detik per hari, yang berada tepat di garis peringkat kronometer. 

Dekorasinya mencakup Côtes de Genève dan rotor khusus, meningkatkan daya tariknya dibandingkan standar dan tingkat finishing industrial pada Miyota 9075.

Terakhir, Jam tangan Jack Mason Strat-o-Timer GMT Espresso baru ini sudah tersedia dengan harga 999 Dolar atau setara dengan Rp15 jutaan.

Selain itu jam tangan ini tersedia dalam dua jenis strap, dan jam tangan ini juga dilengkapi dengan tas travel berbahan kulit suede yang lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: