Warga Tebus Sembako Rp65 Ribu di Pasar Murah Program PERJAKA

Warga Tebus Sembako Rp65 Ribu di Pasar Murah Program PERJAKA

Pj Bupati OKI memberi sembako murah kepada warga yang menebusnya di operasi pasar beras murah di halaman Kodim 0402/OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Program PERJAKA (Perusahaan Jaga Keterjangkauan Harga) kembali menggelar Operasi Pasar yaitu pasar murah

Pada pasar murah yang dilaksanakan, bertempat di halaman Kodim 0402/OKI, Senin 26 Februari 2024. Dimana warga atau masyarakat Kayuagung bisa menembus sembako dengan harga Rp65 ribu. 

Pada kegiatan pasar murah Pemkab OKI, bekerjasama dengan Bulog, PD Bende Seguguk, Bank Sumsel Babel  serta perusahaan.

Akhirnya, warga bisa membeli paket murah sembako berupa beras dan minyak goreng. 

BACA JUGA:Program PERJAKA, Pemkab OKI Jual Paket Sembako Murah ke Masyarakat

Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, mengatakan operasi pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat di OKI mendapatkan bahan pangan sembako dengan harga yang terjangkau. 

"Hari ini tersedia sembako sebanyak 1.600 paket yang berisi 5 Kg beras dan 1 liter minyak goreng yang bisa ditebus murah Rp65 ribu, kalau di pasaran harganya bisa Rp85 ribu atau lebih," ujarnya. 

Disampaikan Pj Bupati OKI, selain 1.600 paket beras plus minyak goreng tersebut juga tersedia paket sembako senilai Rp70 ribu. 

Pembelian paket bahan pokok itu menggunakan Qris Bank Sumsel Babel dengan potongan Rp10 ribu per akun untuk sekali transaksi per hari serta tersedia Ikan Patin yang dijual dengan harga Rp22 ribu/Kg.

BACA JUGA:Inflasi Takluk! Ribuan Paket Sembako Murah PERJAKA Banjiri Pasar Kayuagung

"Ibu dan bapak tidak perlu khawatir, hari ini kita sediakan ribuan paket, besok selasa juga akan dilaksanakan operasi pasar murah di Polres dan di Perumda Bende Seguguk pada hari Kamis. Ini akan rutin tiga sepekan hingga Hari Raya," jelasnya. 

Masih kata Pj Bupati OKI, pihaknya menghimbau agar masyarakat untuk senantiasa tertib dan kondusif dalam pelaksanaan operasi pasar murah. Apalagi ini menggunakan kupon. 

Pada kegiatan pasar murah itu, turut dihadiri Forkopimda OKI. Mulai Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, Dandim 0402/OKI Letkol Inf, Irsyad Mahdi Pane. 

Termasuk Kajari OKI, Hendri Hanafi SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, Guntoro Eka Sekti SH MH. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: