Mitos Mandi Malam dapat Sebabkan Rematik, Begini Fakta Sebenarnya Loh!

Mitos Mandi Malam dapat Sebabkan Rematik, Begini Fakta Sebenarnya Loh!

--

SUMEKS.CO - Anggapan mengenai mandi malam dipercaya dapat menyebabkan rematik, Apakah hal tersebut mitos atau faktanya

Hal ini sebagian besar orang percaya bahwa mandi pada malam hari dapat menyebabkan rematik, sehingga tak jarang membuat orang bertanya apakah hal tersebut merupakan mitos atau fakta. 

Oleh karena itu ada beberapa penjelasan mengenai mandi pada saat malam hari dapat menyebabkan rematik merupakan fakta atau mitos. 

Rematik merupakan penyakit autoimun yang menyebabkan sistem imun menyerang persendian, tulang, otot, dan organ tubuh. 

BACA JUGA:7 Desain Kamar Mandi Bawah Tangga yang Bisa Dicontoh

Dilansir dari beberapa sumber bahwa penyakit rematik ini menyebabkan penderita mengalami nyeri di otot dan persendian biasanya sering terjadi pergelangan tangan atau kaki. 

Penyakit rematik tidak boleh disepelekan begitu saja hal ini bila jika tidak segera ditangani, sehingga rematik dapat menyebabkan gangguan pada organ tubuh lainnya, misalnya paru-paru, jantung, ginjal dan penyakit lainnya. 

Banyak orang percaya bahwa mandi di malam hari bisa menyebabkan rematik. Anggapan ini menjadi salah satu mitos mandi malam yang paling populer.

Lantas, bagaimana faktanya?

Rematik merupakan penyakit autoimun dan terjadinya peradangan yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh hingga menyerang persendian yang sehat. 

BACA JUGA:Harus Tahu! Mitos Bersiul dan 4 Mitos Lainnya Yang Tidak Boleh Dilakukan di Malam Hari

Dilansir dari beberapa sumber bahwa penyakit ini bisa dapat menyebabkan penderita rematik ini akan mengalami nyeri yang intens pada otot dan persendian. 

Biasanya rasa nyeri tersebut mucul pada pergelangan tangan atau kaki. 

Penyakit rematik dalam istilah media yang sering disebut dengan  rheumatoid arthritis, yang merupakan terjadinya peradangan pada sendi yang ditandai dengan rasa sakit, bengkak, serta kaku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: