Ayah Bunda Wajib Tahu! Begini 6 Tips Paling Jitu Membangunkan Anak untuk Sahur di Bulan Puasa Ramadhan

Ayah Bunda Wajib Tahu! Begini 6 Tips Paling Jitu Membangunkan Anak untuk Sahur di Bulan Puasa Ramadhan

Ilustrasi, tips jitu buat ayah bunda ketika membangunkan anak untuk makan sahur di bulan puasa.--net

SUMEKS.CO - Beberapa tips paling jitu yang wajib diketahui ayah dan bunda agar tidak drama saat membangunkan anak untuk makan sahur di bulan puasa ramadhan.

Agar si kecil terbiasa untuk berpuasa di bulan ramadhan dan tidak malas bangun sahur saat beranjak dewasa nanti, maka ayah dan bunda perlu mengajari anak sejak dini.

Tetapi. melatih anak untuk berpuasa bukan perkara yang mudah, ada berbagai macam risiko kendala yang kerapkali akan ditemui salah satunya kesulitan membangunkan anak sahur.

Sebenarnya membangunkan si kecil untuk sahur susah-susah gampang, namun apabila ayah bunda salah langkah bisa membuat mood anak jadi berantakan sehingga akan terjadi drama saat membangunkan anak untuk sahur.

BACA JUGA:Anti Boros Saat Ramadhan, Begini 6 Tips Mengatur Keuangan Anak Kost Ketika Bulan Puasa

Alhasil, bukannya excited untuk makan sahur, justru malah menimbulkan kemarahan dan tangisan sampai sang anak pun jadi tantrum, dan tidak ingin berpuasa.

Karena itu diperlukan beberapa tips jitu buat ayah bunda membangunkan anak untuk makan sahur.

Dilansir dari laman klikdokter, beberapa tips jitu yang dapat dilakukan ayah bunda untuk membangunkan anak sahur di bulan puasa ramadhan, cek ulasan berikut ini,

1. Mengajarkan anak tentang makna dan pentingnya makan sahur di bulan ramadhan

BACA JUGA:Cuma Modal Rp100 Ribuan, Begini Resep Es Teler Alpukat Kekinian, Ide Jualan Bisa Raup Cuan saat Bulan Puasa

Salah satu tips jitu agar anak mudah saat dibangunkan sahur ialah dengan memberikan gambaran mengenai makna sahur pada anak.

Untuk melatih anak mau bangun makan sahur lebih baik dimulai dengan mengajarkan pemahaman pada si kecil tentang pentingnya makan sahur.

Adanya keinginan dari dalam hati sang anak untuk makan sahur bisa muncul tanpa harus dipaksa oleh ayah bunda.

Pastikan untuk memberikan pemahaman pada anak dengan bahasa serta logika sederhana agar anak pun mudah untuk mengerti mengenai makna kewajiban berpuasa dan sahur di bulan puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: