Waspada! Begini 6 Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur, Nomor 5 Mengerikan

Waspada! Begini 6 Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur, Nomor 5 Mengerikan

Tidur setelah makan sahur disebutkan berbahaya bagi kesehatan tubuh.--dok : sumsek.co

Waspada! Begini 6 Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur, Nomor 5 Mengerikan

SUMEKS.CO - Perlu diwaspadai jika punya kebiasaan langsung tidur setelah makan sahur, efeknya bisa mengancam kesehatan tubuh, lho!

Sebagian orang mungkin langsung tidur lagi setelah makan sahur. Ternyata langsung tidur usai makan sahur harus segera dihindari sebab dapat memberikan dampak buruk bagi tubuh.

Langsung tidur setelah makan sahur tidak memberi cukup waktu untuk sistem pencernaan bekerja memecah makanan, sehingga makanan yang dikonsumsi jadi tertimbun sia-sia didalam perut.

Usai makanan yang dikonsumsi saat sahur masuk ke dalam perut, maka lambung akan bekerja untuk mencernanya menjadi sari-sari makanan, kemudian bisa diserap oleh tubuh untuk dijadikan sumber energi.

BACA JUGA:Bikin Cepat Haus! Hindari 5 Jenis Makanan dan Minuman Ini Jika Tidak Ingin Puasa Batal

Dilansir dari laman Mayo Clinic, sistem pencernaan tubuh membutuhkan setidaknya waktu 2 jam untuk bisa mengelola makanan sampai jadi sari makanan, nah dalam proses pencernaan ini dibutuhkan suplai darah yang cukup banyak, karena itu tidak disarankan untuk langsung tidur usai sahur.

Sebab selama tertidur hampir seluruh fungsi tubuh jadi berhenti bekerja sementara kecuali organ jantung, otak, serta paru-paru. 

Sehingga apabila fungsi pencernaan terhenti saat tidur, maka tubuh tentu tidak bisa mencerna dan juga menyerap nutrisi yang dibutuhkan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa bahaya yang mengintai tubuh apabila langsung tidur setelah makan sahur, simak penjelasannya: 

BACA JUGA:Solusi Efektif Buat Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa, Nomor 5 Harus Dihindari

1. Lemak tubuh jadi tertimbun

Makanan yang masuk ke tubuh akan digunakan sebagai sumber energi.

Tetapi jika seseorang langsung tidur setelah makan, tentu saja kalori dari makanan yang dikonsumsi akan disimpan sebagai lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: