Wow, Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual Submariner 5513 dengan Casing Paling Signifikan Diproduksi Sejak 1960

Wow, Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual Submariner 5513 dengan Casing Paling Signifikan Diproduksi Sejak 1960

Tampilan desain klasik pada jam tangan Rolex Oyster Perpetual Submariner 5513.--net

Kemudian untuk material casingnya, jam tangan Rolex Submariner 5513 ini memiliki casing baja tahan karat yang berkualitas.

BACA JUGA:Mengenalkan Jam Tangan Vintage Dari Rolex Oyster Cushion Two-Tone Dial 1938 yang Sangat Mengesankan

Casing jam tangan ini hadir dengan ukuran diameter 40 mm yang proposional dan juga terdapat bezel yang dapat berputar dan dipernis senada dengan warna dialnya yaitu hitam.

Bezel ini sengaja dirancang demi menunjang aktivitas yang menunjang untuk memungkinkan penyelam agar dapat melacak waktu yang telah berlalu di bawah air. 

Karena jam tangan ini masuk ke dalam series Submariner atau dikenal sebagai tipe diving watch, maka tidak heran jika jam tangan ini memiliki tingkat ketahanan air hingga kedalaman 200 meter (660 kaki), yang lebih dari cukup untuk rekreasi menyelam. 

Sebagai informasi tambahan, bahwa jam tangan vintage ini berasal dari tahun 60-an yang pada saat itu masih memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu hanya 225 Dolar atau setara dengan Rp3 jutaan.

BACA JUGA:Menyambut Hari Valentine 2024, Breguet Menghadirkan Jam Tangan Reine de Naples 8925 yang Menyentuh Hati

Tapi tentu saja hal tersebut sudah berlalu sejak 60 tahun yang lalu dan barangkali beberapa Kolektor modern hari ini ada yang masih belum lahir.

Tentu saja 225 Dolar memang bukan jumlah yang kecil pada 60 tahun yang lalu, tetapi juga tidak menguras rekening bank. 

Sebagai titik perbandingan, sebuah Rolex Submariner baru (disesuaikan dengan inflasi) seharusnya berharga sekitar $2,000. Tapi ternyata tidak. Faktanya, harganya di 2024 berada di angka sekitar 19.000 Dolar.

Tapi sebetulnya peningkatan harga tersebut tersebut terjadi dengan bertahap dan memang manjadi sebuah jam tangan yang benar-benar menjadi lebih sulit dibeli secara eceran karena permintaan mulai melonjak, sehingga terjadi disparitas harga. 

BACA JUGA:7 Series Jam Tangan Doxa Sub 200 dengan Sentuhan Warna Dial yang Bagus

Dan kita berbicara tentang premi $4.000, di mana Submariner modern bekas ref.114060 mungkin berharga 12.000 Dolar pada tahun 2013, kemudian naik menjadi  16.000 Dolar antara tahun 2015 sampai 2021.

Coba bayangkan betapa mengerikannya kenaikan harga jam tangan Rolex Submariner modern yang saat ini, jangan heran kalau Kolektor akan mendapatkan jumlah harga senilai Rp300 jutaan.

Namun tentu saja peningkatan harga tersebut terjadi bukan di toko ritel resmi melainkan terjadi pada jam tangan bekas di referensi jam tangan ini, karena jam tangan ini merupakan edisi terbatas yang tidak akan diproduksi lagi kecuali pembaruan seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: