Review Jujur Samsung Galaxy A54 5G, Selisih Harga Rp100 Ribu dari Pendahulunya

Review Jujur Samsung Galaxy A54 5G, Selisih Harga Rp100 Ribu dari Pendahulunya

Samsung Galaxy A54 5G--dok:Sumeks.co

Review Jujur Samsung Galaxy A54 5G, Selisih Harga Rp100 Ribu dari Pendahulunya

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy A54 5G penerus dari Samsung Galaxy A53 tahun lalu dengan peningkatan yang signifikan dari segi desain, performa, dan kamera.

Namun, yang menarik ialah harganya yang tak mengalami kenaikan atau bahkan lebih murah Rp100 ribu dibandingkan Samsung Galaxy A53.

Dengan harga di bawah Rp6.5 juta, Samsung Galaxy A54 5G menawarkan IP Rating IP67, kamera Ultra Wide, dan dapat merekam 4K. 

Bahkan telah menggunakan Chipset SoC Exynos 1380 yang mendekati Snapdragon 778G. Sehingga ketangguhannya tak dapat diragukan lagi.

BACA JUGA:Catat! Fitur AI Samsung Galaxy S24 Juga Rilis di Seri Galaxy S23, Ini Daftar Fiturnya

Desain Samsung Galaxy A54 5G juga mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung Galaxy A53. 

Pada tampak sisi belakang mirip dengan flagship Samsung yaitu S23 dan S23+ dengan layar Flat, Back Cover flat, dan framenya tipis memiliki ketebalan 8.2 mm.

Back cover-nya menggunakan kaca Gorilla Glass 5 yang membuatnya lebih tahan gores dan memiliki penyebaran suhu yang lebih baik jika digunakan beraktivitas tinggi.

Samsung Galaxy A54 5G menawarkan pilihan warna Lime, Black, Violet, dan White. Selain itu, telah tersertifikasi IP67 sehingga menjadikannya aman jika terkena debu dan air.  

BACA JUGA:Apple Kembangkan iPhone Lipat, Siap Geser Samsung Galaxy Z Flip dan Oppo Find N3 Flip?

Untuk sisi kanan terdapat tombol power dan tombol volume, sedangkan pada sisi atas terdapat microphone, SIM tray hybrid yang dapat dipilih antara dual SIM.

Sisi bawah terdapat dua microphone lagi, port USB-C, dan grill speaker stereo yang terletak di bagian earpiece. 

Kualitas speaker yang diberikan telah stereo ini terasa lebih nyaman didengar jika dibandingkan dengan seri A sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: