Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran dan Berikan Bantuan

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran dan Berikan Bantuan

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni tinjau lokasi kebakaran di Jalan Temon secara langsung --

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran dan Berikan Bantuan

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau langsung lokasi kebakaran tepatnya di Jalan Temon, Lorong Mangga, Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang pada Selasa 13 Februari 2024.

Meski hujan turun, niatnya untuk mengunjungi lokasi kebakaran tak terbendung dengan melihat langsung dari dekat kondisi kawasan pemukiman padat penduduk tersebut.

Melalui kesempatan ini juga, Fatoni menyampaikan simpati dan duka mendalam kepada para korban.

Dia menyerahkan bantuan logistik berupa selimut, sembako, obat-obatan dan juga menugaskan tenaga kesehatan (nakes) agar siap siaga di lokasi ini.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Jalan Temon 27 Ilir Palembang, 7 Rumah Jadi Arang

"Saya turut prihatin atas musibah yang dialami bapak/ibu semua. Saya memang sengaja hadir untuk melihat langsung, dan memberikan bantuan kepada bapak/ibu. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban semua," kata Agus Fatoni.

Lebih lanjut dia juga mengingatkan warga agar selalu mewaspadai jaringan listrik yang mungkin menimbulkan bahaya, terlebih di pemukiman padat penduduk.

Dirinya juga berharap agar hal seperti ini (kebakaran) tidak terulang lagi.

"Ini ada 9 rumah yang terbakar dengan 34 KK yang terdampak. Mudah-mudahan tetap tabah dan ikhlas dalam menerima musibah ini,” ujar Fatoni.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni: Tetap Jaga Iklim Kondusif, Pertahankan Zero Konflik dan Daerah yang Toleran

Tak lupa, Fatoni juga mengingatkan kepada para korban kebakaran meskipun tengah mengalami musibah agar tetap menggunakan hak pilihnya pada esok hari dalam hajatan akbar pesta demokrasi Pemilu 14 Febuari 2024.

"Bapak/Ibu agar tetap menggunakan hak pilihnya ya. Tetap datang ke TPS untuk pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan para wakil rakyat,” kata Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Provinsi Sumsel RA. Anita Noeringhati pun mengaku turut berduka atas musibah yang menimpa warga di Kawasan 27 Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: