Bongkar Arti Dibalik Kode Warna Pada Ujung Kemasan Pasta Gigi

Bongkar Arti Dibalik Kode Warna Pada Ujung Kemasan Pasta Gigi

Arti atau makna dari kode warna pada ujung kemasan pasta gigi-ilustrasi-

Bongkar Arti Dibalik Kode Warna Pada Ujung Kemasan Pasta Gigi

SUMEKS.CO - Tidak banyak yang tahu ternyata kode warna pada ujung kemasan pasta gigi mengandung makna yang berbeda-beda.

Kode-kode seperti warna merah, hijau, biru, dan hitam yang biasa ada pada kemasan ujung pasta gigi ini dianggap sebagai tanda yang menjelaskan kandungan bahan di dalamnya.

Tidak hanya itu bahkan diantara warna-warna yang ada pada ujung kemasan pasta gigi ini memiliki menjadi pembeda karena ragam kandungan mulai dari bahan alami, bahan kimia, hingga obat didalamnya.

Menggunakan pasta gigi memang menjadi langkah menjaga kesehatan gigi yang pastinya dengan kandungan bahan aktif yang tepat membasmi kuman atau kotoran yang ada di gigi sekaligus menyehatkan gigi.

BACA JUGA:Catat! Ini Arti Kode yang Wajib Diperhatikan pada Ban Sepeda Motor, Pengedara Harus Tahu

Sebagian orang mengklaim adanya tanda kode pada ujung kemasan pasta gigi ini sebagai penanda kandungan bahan aktif dalam produk pasta gigi tersebut.

Lantas apa saja fakta dan makna di balik kode warna pada ujung kemasan pasta gigi? Dikutip dari Hello sehat, ini penjelasannya.

1. Biru

Untuk kode warna biru pada ujung kemasan pasta gigi ini menandakan bahwa produk tersebut memiliki kandungan yang terdiri dari dari kombinasi bahan alami dan obat.

BACA JUGA:Mengejutkan! Ini 4 Arti Kode Label Buah di Supermarket, Ternyata Bukan Cuma Stiker Loh

Obat yang disebutkan disini difungsikan untuk mengobati penyakit gigi dan gusi.

2. Hijau

Selanjutnya jika kode warna pada ujung kemasan pasta gigi berwarna hijau itu artinya menandakan pasta gigi tersebut mengandung ragam bahan alami, seperti siwak,jeruk nipis, dauh sirih dan garam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: