Jangan Disemprot atau Dicabut! Cukup Gunakan Bahan Sederhana Ini, Rumput Liar Lenyap Seketika

Jangan Disemprot atau Dicabut! Cukup Gunakan Bahan Sederhana Ini, Rumput Liar Lenyap Seketika

Cara membasmi gulma atau rumput liar di pekarangan rumah hanya dengan bahan sederhana ini.-Tangkap Layar YouTube/@Permana Cuy -

Jangan Disemprot atau Dicabut! Cukup Gunakan Bahan Sederhana Ini, Rumput Liar Lenyap Seketika

SUMEKS.CO - Kehadiran rumput liar atau yang sering kita sebut dengan gulma di pekarangan rumah kita seringkali menjadi pemandangan yang tidak diinginkan.

Namun, untuk membasmi gulma tersebut kita hanya perlu menggunakan bahan sederhana ini. bahan tersebut mudah ditemui di dapur rumah.

Selain efektif membasmi gulma, bahan ini sangan aman digunakan dan juga tidak memberikan efek buruk untuk lingkungan dan kesehatan. 

Gulma tidak hanya merusak estetika taman kita, tetapi juga dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman lainnya yang kita tanam.

BACA JUGA:Balakacida, Gulma Musuh Petani Ini Miliki Segudang Manfaat Kesehatan, Nomor Satu Kaum Hawa Wajib Baca

Membasmi gulma bisa menjadi tugas yang sangat melelahkan dan menjengkelkan. Kita mungkin merasa frustrasi, terutama ketika kita baru saja mencabut gulma seminggu yang lalu, tetapi kemudian melihat mereka mulai tumbuh kembali dengan cepat dan merajalela.

Ada beberapa metode yang bisa kita gunakan untuk mencegah pertumbuhan gulma di pekarangan rumah kita.

Salah satunya adalah dengan mencabut gulma satu per satu, meskipun ini bisa menjadi kegiatan yang memakan waktu dan tenaga.

Namun, bagi yang ingin menghindari penggunaan pestisida atau pembasmi rumput berbahan kimia karena khawatir akan dampak buruknya bagi kesehatan dan lingkungan, metode ini bisa menjadi pilihan yang baik.

BACA JUGA:WOW! Dokter Kecantikan Bisa Nganggur Bila Tahu Manfaat Buah Ini, Dianggap Gulma Manfaatnya Luar Biasa

Salah satu cara alternatif yang bisa kita gunakan untuk membasmi gulma adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah kita.

Seperti yang dikutip SUMEKS.CO dari channel youtube Permana Cuy pada hari Rabu, 7 Februari 2024. Bahan tersebut adalah garam dapur.

Ya, Anda tidak salah dengar. Kita bisa menggunakan garam dapur untuk membasmi gulma di sekitar pekarangan rumah kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: