Distribusi Logistik Pemilu 2024 Dimulai di Tiga Kecamatan Terjauh di Kabupaten OKI

Distribusi Logistik Pemilu 2024 Dimulai di Tiga Kecamatan Terjauh di Kabupaten OKI

Logistik pemilu 2024 mulai didistribusikan ke tiga Kecamatan terjauh di Kabupaten OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk tiga kecamatan terjauh di wilayah Sumatera Selatan dimulai pada hari ini, Selasa 6 Februari 2024.

Hal ini dilakukan untuk memastikan logistik sampai tepat waktu di daerah-daerah terpencil dan terluar.

Ketiga Kecamatan itu adalah Tulung Selapan, Sungai Menang dan Air Sugihan. Sedangkan satu Kecamatan lagi yaitu Cengal dijadwalkan hari lain, karena kondisi jalan yang rusak. 

"Hari ini logistik pemilu mulai kita distribusikan. Untuk tiga Kecamatan dahulu dan mereka sudah siap," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Muhammad Irsan. 

BACA JUGA:25 Tahun Terjun Dunia Sepakbola, Ismed Sofyan Akhirnya Putuskan Gantung Sepatu

Dikatakan, saat ini rata-rata kondisi jalan rusak tetapi dalam pendistribusian logistik pemilu ini tidak ada masalah. Dimana logistik dari KPU ke Kecamatan masih aman walaupun jalan rusak

Lanjutnya, tetapi logistik dari Kecamatan untuk menuju desa-desa yang ada masalah jalan rusaknya. Kondisi jalan yang banyak rusak ini terjadi di Kecamatan Cengal, Tulung Selapan dan Sungai Menang termasuk Kecamatan lainnya sebagian. 

"Kondisi jalan rusak karena cuaca yang sering hujan. Tetapi berbagai upaya dilakukan sehingga logistik dipastikan agar sampai tepat waktu," jelasnya. 

Irsan menjelaskan, dalam pendistribusian logistik pemilu 2024 ini telah berkoordinasi dengan PPK disana. Termasuk mengenai pengamanan dari kepolisian juga telah siap semua. 

BACA JUGA:Dalmas Nusantara Menjamin Kelancaran, Keamanan dan Kondisifitas Pelaksanaan Pemilu 2024 Termasuk di Sumsel

Seperti untuk logistik pemilu ke Kecamatan Air  Sugihan dari kantor KPU Kayuagung menuju Palembang di dermaga BKB. Barulah diangkut dengan menggunakan kapal ukuran besar ke Kecamatan. 

"Sama hal nya dengan logistik pemilu Kecamatan Sungai Menang, dari Kantor KPU di Kayuagung dengan menggunakan truk menuju kesana melalui jalur darat arah Mesuji Lampung dan barulah menggunakan klotok kapal besar ke Kecamatan," paparnya. 

Lalu, sambung Irsan, untuk Kecamatan Tulung Selapan, logistik pemilu dari kantor KPU di Kayuagung dengan menggunakan truk ke kantor Kecamatan disana. Dengan kondisi jalan yang rusak. 

Tetapi, di Kecamatan Tulung Selapan ada beberapa desanya merupakan perairan. Sehingga nantinya logistik didistribusikan ke sana menggunakan spedboat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: