Hadapi Inflasi, Pemkab OKI Gelar Pasar Murah di Taman Segitiga Emas Kayuagung

Hadapi Inflasi, Pemkab OKI Gelar Pasar Murah di Taman Segitiga Emas Kayuagung

Pasar murah di Taman Segitiga Emas Kayuagung membantu masyarakat membeli pangan murah. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengadakan Pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat Kayuagung, di Taman Segitiga Emas Kayuagung, Selasa 6 Februari 2024.

Pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi inflasi dan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Di pasar ini, masyarakat dapat membeli berbagai macam kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

"Hari ini Pemkab OKI yakni TPID kembali melaksanakan pasar murah kebutuhan masyarakat," ujar Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, H Alamsyah melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, M Iqbal Rasyid. 

BACA JUGA:Demi Keindahan dan Kenyamanan, Bangunan Pedagang di Exit Tol Kayuagung Ditertibkan

Dia menjelaskan, adapun pangan atau kebutuhan yang dijual pada pasar murah ini yaitu berupa telur, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan cabai. Dimana semua pangan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

"Harga jual di pasar murah ini jelas lebih murah dari harga pasaran di toko. Paket pangan dijual seharga Rp70 ribu," ungkapnya, Selasa 6 Februari 2024.

Adapun ketentuan, dalam pembelian pangan yang disiapkan di pasar murah yakni dengan menggunakan kupon. Dimana kupon yang disiapkan dibeli seharga Rp70 ribu. 

"Kupon yang disiapkan dalam pasar murah ini sebanyak 1.600 kupon. Semua masyarakat boleh membeli," jelasnya. 

BACA JUGA:5 Olahraga yang Dianjurkan Rasulullah SAW Namun Malah Dibenci Setan, Apa Saja?

Disampaikan Iqbal, tujuan dari pasar murah ini yaitu membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya sehari-hari dengan harga murah. Sehingga jelas sangat membantu karena saat ini harga sembako lumayan mahal. 

"Pemerintah mengadakan pasar murah untuk membantu masyarakat sehingga bisa mendapatkan harga murah. Jadi bisa menekan inflasi," terangnya. 

Masih kata Iqbal, paket pangan yang dijual seharga Rp70 ribu terdiri dari telur 1 Kg, gula pasir 1 Kg, minyak goreng 1 liter, bawang merah 1/2 Kg, bawang putih 1/4 Kg dan cabai. 

"Alhamdulillah, pasar murah hari ini sangat ramai dan masyarakat antusiasme. Semua kupon yang disiapkan habis," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: