Bukan Saudara, Wajah Penderita Down Syndrome Semua Mirip, Tenyata Ini Alasannya

Bukan Saudara, Wajah Penderita Down Syndrome Semua Mirip, Tenyata Ini Alasannya

Banyak orang bertanya mengapa wajah penderita down syndrome di seluruh dunia semua mirip padahal mereka semua tidak memiliki hubungan saudara.--

SUMEKS.CO - Banyak orang bertanya mengapa wajah penderita down syndrome di seluruh dunia semua mirip, padahal dipastikan mereka semua tidak memiliki hubungan saudara. 

Saat anda melihat penderita down syndrome di, wajah mereka mirip satu sama lain, sehingga bila mereka yang tidak mengetahui kondisi itu, dipastikan menyangka mereka saudara. 

Walaupun beda ras, mau kulit hitam, kulit putih, sawo matang, dan lain sebagainya, mereka penderita down syndrom dipastikan wajahnya mirip. 

Perlu diketahui down syndrome dunia sudah ada sejak sejak 4.000 tahun lalu. 

Untuk jawaban mengapa wajah penderita down syndrome semua mirip? Kamu wajib tahu jika penderita down syndrom merupakan kelainan genetik. 

Ini terjadi akibat kelebihan kromosom 21 atau disebut ekstra kromosom. Setiap bayi lahir dengan 46 kromosom masing-masing 23 kromosom dari ayah dan 23 dari ibu. 

Namun anak dengan down syndrome memiliki ekstra kromosom, tepatnya memiliki 3 salinan kromosom ke 21. ekstra kromosom itulah yang membuat anak yang baru lahir memiliki karakteristik yang khas atau sama. 

Akibat kelainan genetik itu, penderita down syndrom memiliki tingkat kecerdasan rendah, dan kelainan fisik yang khas. Sehingga wajar saja jika kita melihat penderita down syndrom di satu tempat dengan tempat lain, wajahnya sangat mirip. 

Walaupun mereka tidak memiliki hubungan tali persaudaraan apapun, bahkan jarak yang jauh memisahkannya. Gejala down syndrom bisa ringan atau berat, bahkan dapat menyebabkan penyakit jantung. 

Data WHO memperkirakan 3.000 hingga 5.000 bayi lahir dengan kondisi down syndrom setiap tahunnya. Ingat! Down syndrom dengan autis itu beda ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: