Tawuran Pecah di Prabumulih, Kelompok Timur Kece Vs Duspra Boys, 16 Remaja Diamankan

Tawuran Pecah di Prabumulih, Kelompok Timur Kece Vs Duspra Boys, 16 Remaja Diamankan

Tim Tantura beserta Tim Gurita Polres Prabumulih mengamankan 16 orang remaja yang terlibat aksi tawuran Minggu dini hari tadi. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Aksi tawuran kembali pecah di kota PRABUMULIH, meskipun sudah banyak pelaku tawuran yang sempat diamankan dan diberikan pembekalan bagi anak di bawah umur, namun nyatanya masih saja ada pelaku yang baru.

Kali ini, video viral akis tawuran antar kelompok kembali berseliweran di media sosial (medsos). 

Informasinya, tawuran tersebut melibatkan geng Timur Kece vs Duspra Boys

"Budak tawuran semalam di Taman Wonosari. Sekitar jam 12 sudah bekejaran dari simpang Taman Wonosari arah CPM sampai ke taman Wonosari, Sabtu 27 Januari 2024 malam minggu," tulis salah-satu akun medsos, lengkap dengan video aksi mereka kejar-kejaran.

BACA JUGA:Jatanras Polda Sumsel Amankan 3 Pelajar Pelaku Tawuran yang Viral di Silaberanti, Begini Respon KPAID

Sementara itu, mendapatkan informasi dan pengaduan dari masyarakat di nomor bantuan polisi, Tim Tantura beserta Tim Gurita Polres Prabumulih langsung meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Persisnya di Jalan Kapten Dulhak, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Minggu 28 Januari 2024 dini hari atau sekira pukul 01.00 WIB, 

Di TKP, Tim Tantura beserta Tim Gurita mendapati sekumpulan remaja dalam jumlah banyak yang hendak tawuran. 

"Dengan bantuan warga setempat Tim Tantura bersama Tim Gurita berhasil mengamankan 16 remaja yang diduga akan melakukan tawuran," ujar Kapolres Prabumulih AKBP Endro Ariwibowo didampingi Kasat Reskrim AKP Herli Setiawan, Minggu siang.

BACA JUGA:Bikin Geram Warga, Gangster Tawuran Sambil Live Medsos di Prabumulih Akhirnya Tertangkap

Atas kejadian tersebut, pelaku yang berjumlah 16 orang remaja diamankan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut serta interogasi kepada masing-masing pelaku serta berkoordinasi dengan pihak sekolah, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan. 

"Diamankan pula barang-bukti berupa 1buah senjata tajam jenis parang, 1 buah celurit dan 5 buah motor," jelasnya.

Atas kejadian itu pula, Kapolres juga menekankan peran serta orang tua untuk mengawasi pergaulan anaknya. 

"Jangan hanya memberi fasiltas saja kepada anak seperti Handphone dan sepeda motor, akan tetapi dicek jangan ikut-ikutan komunitas tawuran," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: