Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Senam Bersama

Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Senam Bersama

Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melaksanakan senam pagi bersama di Lapangan Utama Kantor, Sabtu 19 Januari 2024.--

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melaksanakan senam pagi bersama di Lapangan Utama Kantor, Sabtu 19 Januari 2024.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap Sabtu pagi untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Kegiatan senam pagi ini diikuti oleh seluruh petugas Lapas Narkotika Muara Beliti, baik pria maupun wanita.

Kegiatan ini dipandu oleh instruktur senam yang berpengalaman. Senam pagi ini diawali dengan pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik.

BACA JUGA:Ajak Masayarakat Cegah Stunting, Irma Suryani Sosialisasi Kesehatan dan KIE di Kabupaten Lahat

Seluruh pegawai yang senam terlihat begitu antusias mengikutinya. Mereka mengikuti gerakan senam dengan semangat dan kompak. Alunan musik yang gembira turut menambah semangat para peserta senam.

Senam pagi dapat meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh dengan cara melatih otot-otot tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, dan melancarkan peredaran darah.

Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi para petugas Lapas Narkotika Muara Beliti, terutama di tengah musim penghujan seperti saat ini.

Pada musim penghujan, risiko penularan penyakit lebih tinggi. Oleh karena itu, penting bagi para petugas Lapas untuk memiliki kebugaran dan imun tubuh yang kuat.

BACA JUGA:9 Perbuatan Bentuk Durhaka Kepada Kedua Orang Tua, Dosa Besar yang Laknatnya Disegerakan di Dunia

Dengan rutin melakukan senam pagi, para petugas Lapas dapat meningkatkan kebugaran dan imun tubuhnya, sehingga mereka dapat lebih terhindar dari penyakit.

“Kegiatan Senam Pagi yang dilaksanakan secara rutin setiap sabtu ini sangat bermanfaat untuk pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, karena dapat meningkatkan semangat dalam bekerja serta meningkatkan imunitas tubuh,” katanya.

Dikatakannya, senam pagi ini bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. 

“Dengan dilaksanakannya kegiatan rutin tersebut, diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti agar tetap fit dan bugar serta dapat melaksanakan kegiatan bekerja dengan optimal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: