8 Cara Agar Bisa Istiqomah dalam Beribadah dan Hilangkan Sifat Buruk Penyebab Dosa

8 Cara Agar Bisa Istiqomah dalam Beribadah dan Hilangkan Sifat Buruk Penyebab Dosa

Cara agar bisa istiqomah dalam beribadah dan dijauhkan dari sifat buruk yang bisa menyebabkan perbuatan dosa--

SUMEKS.CO - Cara agar bisa istiqomah dalam beribadah dan dijauhkan dari sifat buruk yang bisa menyebabkan rasa malas untuk mengerjakan kebaikan.

Sebagian orang menganggap ibadah merupakan hal yang sulit untuk dijalani. Tak heran, jika sangat sedikit orang yang rajin dalam menjalankan ibadah.

Kendati ibadah merupakan kewajiban bagi seorang muslim, namun masih banyak yang malas untuk mengerjakannya. Namun, ada juga diantaranya yang sudah berusaha untuk mencari cara agar bisa rajin beribadah.

Adapun cara agar bisa istiqomah dalam beribadah, dan dijauhkan dari sifat buruk yang menyebabkan rasa malas untuk mengerjakan kebaikan dapat dilakukan dengan berbagai hal.

BACA JUGA:Hati-hati! 5 Perbuatan Ini Sebabkan Amal Ibadah Tak Diterima Selama 40 Hari, Nomor 4 Paling Banyak Terjadi

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara agar bisa istiqomah dalam beribadah dan dijauhkan dari sifat malas untuk melakukan kebaikan.

1. Berdoa Kepada Allah SWT

Hati dan perasaan manusia ada dalam genggaman Allah. Agar semangat dalam beribadah, sebaiknya kita mulai dengan berdoa kepada Allah. Mintalah agar dikaruniai keinginan dan semangat untuk memperbanyak ibadah.

Adapun doa yang bisa diamalkan sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW yaitu “Ya Muqollibal Qulub, tsabbit qolbi ‘alaa diinik” (Wahai yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agamaMu),".

BACA JUGA:Waspada Hasad, Kata Ustadz Abdul Somad: Penyakit yang Memakan Semua Amal Ibadah Seperti Api Memakan Kayu Bakar

2. Berteman dengan Orang Saleh

Teman dan lingkungan menjadi faktor yang sangat penting dalam membentuk pribadi seseorang.

Sebagaimana pepatah mengatakan "Jika berteman dengan penjual parfum, maka kita akan tertular wanginya,"

"Sebaliknya, jika berteman dengan pandai besi, maka kita juga akan terkena asapnya,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: