MasyaAllah! Debit Air Makin Tinggi, Jalan Penghubung di Dusun Pj Bupati Apriyadi Amblas

MasyaAllah! Debit Air Makin Tinggi, Jalan Penghubung di Dusun Pj Bupati Apriyadi Amblas

Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat menyambangi dan memberikan bantuan di Desa Bumi Ayu, Kamis 18 Januari 2024. --

MUBA, SUMEKS.CO - Intesitas curah hujan yang tinggi dan luapan air sungai Musi yang terus deras membuat debit air makin tinggi menyasar ke sejumlah wilayah di Kabupaten Muba, Sumatera Selatan. Hal ini menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Muba terendam banjir.

Termasuk di kampung halaman Pj Bupati Apriyadi Mahmud di Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan. 

Bahkan, terpantau Kamis 18 januari 2024 siang di tanah kelahiran orang nomor wahid di Bumi Serasan Sekate ini jalan penghubung antar desa-nya amblas sejak Rabu 17 Januari 2024 sore karena terdampak dari luapan air yang deras. 

"Jadi sudah ratusan rumah warga di Desa Bumi Ayu ini terendam banjir dan debit air makin tinggi," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat menyambangi dan memberikan bantuan di Desa Bumi Ayu, Kamis 18 Januari 2024. 

BACA JUGA:Pemkab OKI Gelar Apel Gabungan Siaga Bencana Alam, Upaya Tingkatkan Kesiapsiagaan Masyarakat

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu mengingatkan agar rumah warga yang sudah terendam tinggi untuk segera mengungsi. 

"Apalagi ini jalan sudah ada yang amblas, nanti akan segera diperbaiki agar akses masyarakat tidak terkendala," ujarnya. 

Sementara itu, Camat Lawang Wetan Yusparizal SSTP mengungkapkan ada ratusan KK di Desa Bumi Ayu yang terdampak banjir dan membuat rumah warga terendam.

"Jalan penghubung antar desa juga sudah ada yang putus  sehingga tidak bisa dilalui masyarakat, Alhamdulillah hari ini didatangi langsung pak Bupati Apriyadi dan juga memberikan bantuan sembako," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: