Tidak Hanya Tertawa, Ternyata 7 Ciri-Ciri Ini Menandakan Anak Bahagia, Orang Tua Wajib Tahu!

Tidak Hanya Tertawa, Ternyata 7 Ciri-Ciri Ini Menandakan Anak Bahagia, Orang Tua Wajib Tahu!

Tertawa merupakan pertanda bahwa anak sedang merasakan bahagia.--net

SUMEKS.CO – Tertawa merupakan pertanda bahwa anak sedang merasakan bahagia, tetapi selain tertawa ternyata ada beberapa ciri lainnya yang menandakan bahwa anak bahagia.

Orang tua selalu mengusahakan untuk membuat anak bahagia, tidak jarang orang tua rela berkorban untuk kebahagiaan sang anak.

Setiap orang tua tentunya punya hak untuk menentukan pola asuh apa yang akan diberikan pada anak karena setiap orang tua punya cara masing-masing dalam mendidik anaknya.

Menjadi orang tua memang tidak mudah, membutuhkan mental yang kuat, serta kesabaran yang tiada batas untuk mendidik dan membesarkan anak dan menerapkan pola asuh yang baik.

BACA JUGA: Tips Parenting Islami untuk Anak Laki-Laki, Menyiapkan Generasi Shalih di Zaman Modern

Setiap orang tua memiliki tanggung jawab untuk mendidik anak-anaknyya dengan benar, agar anak dapat tumbuh dan jadi memiliki kepribadian yang baik pula.

Selain memiliki kepribadian yang baik, orang tua tentunya juga menginginkan anaknya menjalani kehidupan dengan bahagia.

Melihat anak hidup dengan bahagia menjadi salah satu indikator keberhasilan orang tua dalam menerapkan pola asuh ketika membesarkan anak.

Sesederhana melihat anak tertawa pun sudah menjadi kebahagiaan untuk orang tua. Namun, orang tua juga wajib tahu bahwa tertawa bukan jadi satu-satunya ciri anak sedang merasakan kebahagiaan.

BACA JUGA:Bunda Wajib Tahu, Begini 7 Tips Jitu Buat Anak Jadi Suka Makan Sayur

Nah, kira-kira selain tertawa apa saja ciri-ciri yang bisa dilihat untuk mengetahui sang anak bahagia ya?

Berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, selain tertawa inilah beberapa ciri-ciri anak bahagia yang wajib oran tua tahu, simak yuk!

1. Mudah  beradaptasi dan berteman

Salah satu ciri-ciri yang menandakan anak bahagia ialah sang anak mudah berteman dan berinteraksi dengan lingkungan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: