Pemkot Prabumulih Raih Indeks Nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Tertinggi di Sumsel

Pemkot Prabumulih Raih Indeks Nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Tertinggi di Sumsel

Pj Wali Kota Prabumulih H Elman ST MM menyampaikan apresiasi terhadap penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan dengan SPBE yang mendapat penilaian indeks tertinggi di Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih berhasil menjadi salah-satu peraih indeks nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tertinggi di Sumsel

Hal ini tertuang pada keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 13/2024 tentang hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah tahun 2023. 

SPBE sendiri, ditujukan untuk untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. 

Tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional juga diperlukan untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel lakukan Sosialisasi SPBE

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih Drs Mulyadi Musa MSi bersyukur Prabumulih bisa meraih kategori tersebut. 

"Alhamdulilah indeks SPBE kota Prabumulih tahun 2023 tertinggi di Sumsel. Ini semua berkat bimbingan dan arahan Pj Wali kota Prabumulih, Pj Sekda kota prabumulih dan seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Kota Prabumulih," sebutnya.

Selain itu, semua OPD juga telah bersinergi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dengan penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik. 

"Semoga ini tetap terus dipertahankan dan ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang," lanjutnya.

BACA JUGA:Percepat Penyusunan Arsitektur SPBE, Dinkominfo Muba Gelar Sosialisasi Bersama SKPD

Sementara itu, Pj Wali Kota Prabumulih H Elman ST MM menyampaikan, apresiasi terhadap penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan dengan SPBE mendapat penilaian indeks tertinggi di Sumsel tahun 2023 yang juga hasil penilaian kementrian PAN-RB Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada seluruh OPD untuk terus meningkatkan kinerjanya baik dalam memberikan pelayan kepada masyarakat, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kota Prabumulih.

"SPBE juga memberi peluang untuk mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, dan akuntabel," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: